Berikan Public Lecture, Rektor Unimal Hadiahkan Laptop Untuk Siswa

  • Bagikan
Makfira Ramadhani terima hadiah Laptop Dari Rektor Unimal, Prof Herman Fitrha.

Lhokseumawe – Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng datang berkunjung ke SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe pada Rabu (1/2/2023). Kehadiran Prof Herman di sekolah itu adalah untuk memberikan “Public Lecture” kepada siswa kelas XII.

Kedatangan Rektor Unimal di SMA itu disambut langsung oleh Kepala SMAN 1 Lhokseumawe, Saifuddin MM yang didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Mukhlis MPd. Public Lecture yang dimulai pada Pukul 09.30 WIB itu dihadiri oleh semua siswa kelas XII yang berjumlah 302 orang.

“Ini kesempatan yang jarang kita dapati, seorang Rektor hadir langsung ke sekolah dan berdialog dengan siswa, sehingga kalau hanya perwakilan saja rasanya kurang adil, sehingga kita hadirkan semua siswa pada kegiatan itu,” ujar Saifuddin.

Dalam kesempatan itu Prof Herman memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus belajar dengan baik agar bisa mencapai cita-cita yang diinginkan. “Tidak ada siswa yang bodoh, yang ada hanya malas, semua siswa punya kesempatan yang sama untuk maju, jadi mulailah fokus dengan apa tujuan yang ingin dicapai pada masa depan,” terangnya.

Kita bisa belajar dari penemu lampu pijar, Thomas Alfa Edison, yang pada saat kecilnya dicap sebagai murid yang terlalu bodoh karena selalu mendapatkan nilai buruk di sekolahnya. Namun dengan kegigihan ibunya dan keyakinan dirinya akhirnya ia bisa menemukan lampu yang kita nikmati pemakaiannya sekarang ini. “Maka jangan pernah merasa minder dan rendah diri jika saat ini mungkin nilai kita masih kurang, teruslah belajar dengan dengan tekun, semoga apa yang kita inginkan dapat tercapai,” jelas Rektor.

Pada kesempatan itu Rektor Unimal juga memberikan hadiah satu buah laptop kepada siswa yang bernama Makfira Ramadhani yang berasal dari kelas XII IPA 7.

Menurut Makfira, apa yang disampaikan Rektor Unimal dalam kegiatan tersebut sangatlah memotivasi dirinya untuk terus belajar. “Kami ingi bisa kuliah dan terus kuliah sehingga bisa memiliki banyak gelar seperti Pak Rektor,” pungkasnya.[]

  • Bagikan