Karang Taruna Paloh Lada Dorong Pemuda Milineal Jadi Pengusaha Sukses Dibidang Sektor Pertanian

  • Bagikan
Karang Taruna Putra Putri Pertiwi melakukan sosialisasi dan penanaman cabai merah di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

ACEH UTARA – Karang Taruna Putra Putri Pertiwi Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara mendorong warga dan para pemuda untuk bertanam cabai karena merupakan komoditas potensial yang mempunyai nilai ekonomis dan permintaan pasar yang cukup tinggi.

Ketua Karang Taruna Putra Putri Pertiwi Romi Afrizanur mengatakan, kegiatan sosialisasi dan penanaman cabai merah dilaksanakan dengan tujuan membangun lahan tidur, menciptakan lapangan kerja dan memperkuat program sandang pangan pemerintah Jokowi.

“Paloh Lada memiliki potensi alam yang sangat subur dan cocok untuk lahan pertanian, selain itu paloh Lada juga kaya akan tenaga kerja milenial yang harus disiapkan menjadi pengusaha-pengusaha sukses sektor Pertanian,” kata Romi di Krueng Geukueh, Jumat (17/3/2023).

Karang Taruna Putra Putri Pertiwi melakukan sosialisasi dan penanaman cabai merah di Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Sementara itu, Kadis Pertanian Aceh Utara diwakili Kabid Horti dalam sambutan mengatakan, siap membimbing penuh program sandang pangan dan semoga menjadi kampung percontohan dalam sektor pertanian yang dilakukan oleh pemuda.

Turut dihadiri, perwakilan Pemkab Aceh Utara, Muspika Dewantara, perwakilan Dinas Pertanian Aceh, perwakilan Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara diwakili, unsur Geuchik Dewantara, Tokoh Agama, KNPI Dewantara, Karang Taruna Dewantara. (*)

  • Bagikan