448 Calon Jemaah Ikuti Manasik Haji di Aceh Utara

  • Bagikan
Kementerian Agama atau Kemenag Aceh Utara melaksanakan bimbingan manasik haji jelang keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023/1444 di Masjid Agung Bujang Salim Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Sabtu (20/5).

ACEH UTARA – Kementerian Agama atau Kemenag Aceh Utara melaksanakan bimbingan manasik haji jelang keberangkatan calon jemaah haji tahun 2023/1444 di Masjid Agung Bujang Salim Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Sabtu (20/5).

Kegiatan tersebut dihadiri 448 calon jamaah haji, para pejabat, dan undangan lainnya.

Dalam manasik haji ini, petugas dari Kemenag Aceh Utara memberikan sejumlah pembekalan bagi para calon jemaah haji, seperti tata cara pelaksanaan ibadah haji di tanah suci, hingga persiapan menghadapi cuaca di arab saudi.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Maiyusri.

“Calon jemaah haji ini diimbau untuk mempersiapkan mental dan tidak terpengaruhi dengan kondisi dan keadaan, sebagai mana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

Mereka juga diminta untuk bersabar mulai dari persiapan pemberangkatan, tiba ditanah suci hingga kembali ke kampung halaman,” Kepala Kantor Kemenag Aceh Utara, Maiyusri.

Sementara itu, pemerintah kabupaten Aceh Utara, akan memfasilitasi keberangkatan para calon jemaah haji asal daerah Aceh Utara, mulai dari tempat tinggal, asrama haji, keberangkatan menuju bandara, hingga para calon jemaah haji pulang ke tanah air, kata Asisten 1 Setdakab Aceh Utara, Dayan Albar mewakil Pj Bupati Aceh Utara.

Data terakhir dari kantor Kemenag Aceh Utara, calon jemaah haji asal daerah itu masuk dalam tiga kelompok terbang atau kloter, yakni kloter tiga sebanyak 53 orang yang akan berangkat pada tanggal 25 Mei.

Kloter empat sebanyak 4 orang akan berangkat pada tanggal 26 Mei, serta kloter delapan sebanyak 383 orang akan berangkat pada tanggal 29 mei 2023 mendatang. (*)

  • Bagikan