BKPRMI Harumkan Nama Aceh Timur Dalam Kancah FASI Provinsi Aceh

  • Bagikan
Sekretaris Umum DPD BKPRMI Aceh, H Muhammad Ishak, menerima penghargaan dari Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr Mulia Rahman, dalam Penutupan FASI XIII Provinsi Aceh di Blangpidie, Sabtu (25/11/2023).

BLANGPIDIE РKafilah Aceh Timur sukses memperbaiki prestasi dalam pagelaran Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XIII Tingkat Provinsi Aceh di Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Sebagaimana diberitakan, FASI XIII Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, tahun ini dipusatkan di Komplek Masjid Agung Baitul Ghafur Blangpidie, 23-25 November 2023. Kegiatan FASI diikuti ratusan peserta seluruh DPD BKPRMI se-Aceh dari berbagai jenjang, baik jenjang TKA, TPA dan TQA.

Cabang yang diperlombakan antara lain Ceramah Agama, Azan dan Tartil Alquran (TKA). Selanjutnya, Ceramah Agama, Azan, Cerdas Cermat Agama dan Tartil (TPA). Selanjutnya Cerdas Cermag Agama, Tahfiz, Tilawah dan Ceramah Agama (TQA).

Adapun prestasi yang diraih Kafilah FASI Kabupaten Aceh Timur yaitu Juara I Cabang Azan TKA, Juara II Cabang Ceramah Agama Islam Putra TPA, Juara III Azan TPA, dan Juara III Ceramah Agama Islam Putri TQA.

Selain itu, Kafilah Aceh Timur juga meraih Juara Harapan II Cabang Cerdas Cermat Agama Gruop TPA, Juara Harapan III Ceramah Agama Islam TPA Putra, Juara Harapan I Cabang Tahfiz TQA Putra dan Juara Harapan II Cabang Tahfiz TQA Putri.

“Berdasarkan hasil yang dicapai peserta kita, maka Kafilah Aceh Timur berhasil memperbaiki prestasi dalam ajang FASI BKPRMI Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 dan alhamdulillah masuk yakni sembilan besar,” kata Ketua Kafilah FASI XIII Aceh Timur, Tgk Ridwan Idy, didampingi Dirda LPPTKA, Marlina Minggu (26/11).

Kafilah Aceh Timur, berfoto usai memboyong sejumlah tropi terbaik pertama sampai juara harapan tiga dalam FASI XIII Provinsi Aceh di Blangpidie, Aceh Barat Daya, Sabtu malam (25/11/2023).

Hasil FASI tahun ini, lanjutnya, membuktikan bahwa pengurus BKPRMI serius dalam mengembangkan TPA, membina para guru dan santri di daerahnya. Meskipun usia kepengurusan DPD BKPRMI Aceh Timur masih tiga tahun sejak dilantik bulan November 2020 silam, tetapi ajang FASI telah diselenggarakan lima kali.

“Tahun lalu kita hanya mengirimkan 50 persen jumlah peserta dari kuota yang dibuka. Tapi tahun ini kita membawa 90 persen peserta dari jumlah kuota cabang yang diperlombakan, sehingga niat kami dalam memperbaiki prestasi terwujud dalam FASI XIII Tingkat Provinsi Aceh,” ujar Tgk Ridwan Idy.

Dia juga apresiasi seluruh pihak atas kerjasama yang baik dan bantuan dana yang telah diberikan, sehingga keikutsertaan Kafilah FASI Aceh Timur dalam FASI XIII BKPRMI Provinsi Aceh, benar-benar sukses dan berjalan dengan lancar. “Semoga FASI ke depan kita bisa meraih lima besar, namun semua itu akan terwujud disaat hadirnya pemerintah dalam pagelaran FASI mulai dari kabupaten hingga provinsi,” pungkas Tgk Ridwan Idy. (*)

  • Bagikan