BUMG Beudeoh Beusare Seumirah Salurkan Daging Meugang ke Anak Yatim Piatu di Nisam Antara

  • Bagikan
Pengurus BUMG Beudoeh Beusare Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Selasa (21/3/2023) menyerahkan bantuan daging meugang kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu menyambut Ramadhan.

ACEH UTARA – Pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Beudoeh Beusare Gampong Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara menyerahkan bantuan daging meugang kepada keluarga kurang mampu dan anak yatim piatu di daerah setempat.

Geuchik Seumirah Lukman mengatakan, bantuan daging meungan ini dibeli hasil keuntungan dalam usaha BUMG dalam bidang peternakan ayam broiler.

“Hasil keuntungan itu kita beli dua ekor sapi, kita sembelih sendiri dan kemudian diberikan kepada 85 keluarga kurang mampu dan 136 anak yatim piatu,” kata Lukman saat dijumpai awak media, Selasa (21/3/2023).

Lukman mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun di meugang menyambut Ramadhan. Dimana diketahui harga daging meugang saat ini tergolong mahal. “Dengan bantuan daging ini mereka dapat menikmati meugang dengan nikmat dalam menyambut bulan suci Ramadhan,”ungkap.

“Memberikan bantuan daging meugang kepada anak yatim dan keluarga kurang mampu juga dapat memberikan rasa bahagia dan kehangatan bagi mereka. Dalam Islam, memberikan bantuan kepada anak yatim termasuk dalam amalan yang sangat dianjurkan.

Selain itu, memberikan bantuan seperti ini juga dapat menjadi contoh bagi orang lain dan dapat membantu meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara sesama umat Muslim.

“Semoga bantuan daging meugang yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak yatim tersebut dan menjadi amalan yang diterima oleh Allah SWT. Dengan saling membantu dan berbagi dalam kebaikan, kita dapat memperkuat tali persaudaraan dan mempererat hubungan antara sesama Muslim,”pungkasnya. (*)

  • Bagikan