Danlanal Lhokseumawe: Wapres Maruf Amin Resmikan 68 Kampung Bahari Nusantara di Seluruh Indonesia

  • Bagikan
Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Andi Susanto melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) secara serentak di Teupin, Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (15/5/2023). durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – TNI AL Lanal Lhokseumawe melaksanakan peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) secara serentak di Teupin, Desa Lancang Barat, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Senin (15/5/2023).

Peresmian KBN mengangkat tema ‘Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Meningkatkan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan bagi Masyarakat Maritim yang Sejahtera’.

“Peresmian 68 Kampung Bahari Nusantara secara serentak diseluruh Indonesia yang dipusatkan di Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dipimpin oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin didampingi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali.

Di hadapan Laksamana TNI Muhammad Ali, Wapres RI KH. Ma’ruf Amin mengapresiasi program Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang dipelopori oleh prajurit TNI Angkatan Laut tersebut,” kata Danlanal Lhokseumawe, Letkol Laut (P) Andi Susanto.

“Dimana kegiatan ini merupakan program TNI AL dalam rangka mendukung pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di desa pesisir.

Selain dari sarana pendidikan, kita juga melengkapi sarana kesehatan, berupa Posyandu,” kata Letkol Andi.

Keberadaan masyarakat pesisir juga akan menunjang tugas pokok dari Pangkalan TNI AL Lhokseumawe khususnya dalam pemberian data maritim, maupun informasi yang dapat kita tindaklanjuti untuk operasi laut yang dilaksanakan oleh kapal kapal perang di wilayah kerja Lanal Lhokseumawe, pungkas Danlanal Letkol Andi. []

  • Bagikan