Demokrat Daftar 25 Bacaleg DPRK Ke KIP Lhokseumawe

  • Bagikan
Partai Demokrat Kota Lhokseumawe menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Sabtu (13/5/2023).

LHOKSEUMAWE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Lhokseumawe menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat, Sabtu (13/5/2023).

Penyerahan berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KIP Lhokseumawe Mohd. Tasar didampingi Ketua Panwaslih Lhokseumawe Zulkarnaen.

“Hari in, Partai Demokrat telah mendaftarkan bacaleg sebanyak 25 orang sesuai yang telah ditetapkan peraturan KPU Pusat. Kehadiran kami, begitu semangatnya ingin menjadi terbaik untuk kota Lhokseumawe. Saya juga di dampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Cabang Partai Demokrat, Fatani. Beliau juga calon anggota DPR RI untuk dapil 2,” kata Ketua Demokrat Lhokseumawe Teuku Sofianus.

Calon Anggota DPR RI untuk dapil 2, Fatani didampingi T. sofianus usai menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Sabtu (13/5/2023).

T Sofianus berharap apa yang kami lakukan dikota Lhokseumawe menjadi tolak ukur kemarin, langkah langkah yang telah kami lakukan mulai dari covid, sampai dengan persoalan di daerah.

“Partai Demokrat memberikan kontribusi berharga bagi masyarakat kota Lhokseumawe. InsyaAllah berkat upaya yang telah kami lakukan, mungkin bisa berbuah manis di tahun 2024,” ujar T Sofianus.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KIP Lhokseumawe Mulyadi, Sabtu (13/5/2024) mengatakan, hingga hari ini baru delapan parpol yang mendaftarkan bacaleg nya untuk Pemilu legislatif 2024 mendatang.

Mulyadi merincikan, adapun parpol yang mendaftar tersebut yakni Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Darul Aceh (PDA) , Partai Nanggroe Aceh (PNA) , Partai Aceh (PA) , Partai Demokrat dan Partai Bulan Bintang (PBB).

“Ada lima partai nasional (Parnas) dan tiga partai lokal (Parlok) yang sudah resmi mendaftar ke KIP Kota Lhokseumawe,” ujar Mulyadi. []

  • Bagikan