Den Arhanud-001 Gelar Donor Darah dan Khitan Gratis

  • Bagikan
Dan Den Arhanud-001 Mayor Arh Alse Ariyanto menyaksikan anak-anak yang sedang di khitan (sunat) gratis bekerjasama dengan Puskesmas Dewantara dan Tim Medis Balai Pengobatan (BP) TNI AL Lanal Lhokseumawe dalam rangka menyambut HUT ke-34 Detasemen Arhanud, Kamis (23/9/2021). durasi/rahmatmirza

ACEH UTARA – Detasemen Arhanud-001 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan khitan (sunat) gratis dalam rangka menyambut HUT Ke-34 Den Arhanud-001 yang dilaksanakan di Aula Suudil Cholick Markas Detasemen di Desa Pulo Rungkom, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Kamis (23/09/2021).

Bintara Kesehatan (Bakes) Denarhanud-001 Serka Harmen menjelaskan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan persediaan darah di PMI guna diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama pada masa pandemi Covid-19.

Donor darah tersebut, diikuti 40 orang prajurit dan 10 orang persit Denarhanud-001, yang dilaksanakan sesuai protap protokol kesehatan penanganan Covid-19, bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe, jelas Serka Harmen selaku Bintara Kesehatan (Bakes) Denarhanud-001.

Donor Darah yang diikuti Prajurit TNI Den Arhanud-001 di Markas Detasemen Arhanud, Kamis (23/9/2021). durasi/rahmatmirza

Selain itu, pada waktu yang bersamaan juga digelar kegiatan khitan (sunat) gratis bekerjasama dengan Puskesmas Dewantara dan Tim Medis Balai Pengobatan (BP) TNI AL Lanal Lhokseumawe, disertai pembagian bingkisan terhadap 30 orang anak yang dikhitan dan juga kepada warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan asrama Denarhanud-001.

Komandan Detasemen Arhanud-001, Mayor Arh Alse Ariyanto mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Detasemen Arhanud-001 ke-34.

Sebagai wujud kepedulian TNI kepada sesama dalam membantu mengatasi pandemi Covid-19, TNI akan selalu hadir untuk membantu kesulitan masyarakat dan juga turut mendukung Pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19, pungkas Mayor Arh Alse. (*)

  • Bagikan