Dua Wakil Lantamal I Belawan dari Lanal Lhokseumawe Juarai Dua Cabang MTQ Nasional TNI AL

  • Bagikan
Perwakilan Lantamal I Belawan dari Lanal Lhokseumawe meraih dua juara, yakni juara 1 cabang MTQ Wanita yang dimenangkan oleh Ny. Syarifah Hadi, serta Juara 2 Cabang MTQ Pria yang dimenangkan oleh Letda Laut (KH) Hadi Rosyadi.

ACEH UTARA – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah beserta Ketua Cabang 6 Jalasenastri Korcab 1 DJA 1 (Ny. Indri Dian Suryansyah) mengapresiasi prajurit serta anggota Jalasenastri Lanal Lhokseumawe dalam menjuarai MTQ Nasional TNI AL Tahun 2022 yang terpusat di Masjid Al Arif Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (14/12/2022).

Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tahun 2022 yang secara resmi di buka Kadisbintalal Brigadir Jenderal TNI (Mar) Sandy Muchjidin Latief S.I.P, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan rohani ini untuk meningkatkan kemampuan personel dibidang seni membaca Al Quran. Hal ini selaras dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, serta dalam meningkatkan pembinaan mental prajurit TNI AL.

Lebih lanjut dijelaskan, kegiatan MTQ Nasional TNI AL Tahun 2022 ini pada hakekatnya merupakan kegiatan untuk membina prajurit dalam menambah pengetahuan ilmu membaca Al Quran. Oleh karena itu, penyelenggaraan lomba MTQ merupakan suatu upaya konkret umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Quran agar dijadikan pedoman hidup. Harapannya kegiatan ini tidak hanya seremonial semata. MTQ adalah momentum yang tepat untuk menumbuhkembangkan kembali semangat keislaman dan merupakan ajang yang tepat untuk proses pengaktualisasian ajaran agama Islam.

Pada perlombaan MTQ Nasional TNI AL Tahun 2022 ini perwakilan Lantamal I Belawan dari Lanal Lhokseumawe meraih 2 gelar juara sekaligus, yakni juara 1 cabang MTQ Wanita yang dimenangkan oleh Ny. Syarifah Hadi, serta Juara 2 Cabang MTQ Pria yang dimenangkan oleh Letda Laut (KH) Hadi Rosyadi. (*)

  • Bagikan