Gerak Jalan Santai meriahkan HKN Aceh Utara

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka HKN di Landing, Lhoksukon (13/11).

ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, melepas peserta gerak jalan santai dalam rangka HKN di Landing, Lhoksukon (13/11).

Kegiatan gerak jarak jalan santai dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) diikuti oleh ASN, Pejabat Pemkab,Pejabat TNI Polri dan masyarakat umum.

Sebelumnya Para peserta juga mengikuti Senam Jantung Sehat dibawah rintik rintik hujan di halaman kantor Bupati, yang dilepas oleh Pj.

Senam sehat, Gerak jalan santai dan aneka Perlombaan merupakan rangkaian acara puncak Hari Kesehatan Nasional ke 58 tahun 2022, dengan thema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, memberikan hadiah undian lucky draw kepada peserta gerak jalan santai dalam rangka HKN di Landing, Lhoksukon (13/11).

Peserta gerak jalan sehat diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari unsur Forkopimda, kepala organisasi perangkat daerah Aceh Utara bersama staf, camat, dan seluruh jajaran dinas kesehatan Aceh Utara mulai dari kepala dinas, Rumah Sakit sampai 32 Puskesmas beserta staf se- kabupaten Aceh Utara.

Pj. Bupati Utara, Azwardi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Kesehatan dan jajarannya atas pelayanan yang baik kepada masyarakat dan atas terselenggaranya kegiatan ini yang bertujuan untuk membina kekompakan, kepudulian dan silaturahmi sesama tenaga kesehatan serta senantiasa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan.

“Saya berharap agar Para tenaga kesehatan untuk tetap menjaga derajat kesehatan yang optimal dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Azwardi, bersama Dandim 0103/Aceh Utara Lektol Inf Hendra melihat stand usai gerak jalan santai dalam rangka HKN di Landing, Lhoksukon (13/11).

Sementara Kadis Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin menyampaikan, bahwa tema hari kesehatan tahun ini adalah Bangkit Indonesiaku sehat Negeriku, olehnya itu Ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan gerakan masyarakat sehat yang bisa mengajarkan masyarakat tentang pentingnya hidup sehat dan membiasakan diri berprilaku hidup sehat di mulai dilingkungan keluarga.

Pelepasan peserta gerak jalan sehat berjalan aman, tertib dan lancar, diramaikan berbagai hadiah dan doorprize. Dengan rute yang telah ditentukan yaitu garis star di lapangan Kantor Bupati Aceh Utara – Masjid Al-Kausar Alue Mudem, kemudian kembali lagi ke depan Kantor Bupati.

Gerak jalan santai ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir, didukung dengan cuaca yang sangat bersahabat.(*)

  • Bagikan