Ichsan Fuady Dilantik Jadi Sekjen Bawaslu RI

  • Bagikan
Ichsan Fuady (tengah), diapit Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy'ari, dilantik sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Ia secara resmi dilantik dan membaca sumpah jabatan, pada Jumat (17/2/2023) di Hotel Sultan, Jakarta. doc/kompas

JAKARTA – Ichsan Fuady ditunjuk sebagai Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu) RI. Penunjukan itu resmi melalui Keputusan Presiden RI Nomor 14/TPA Tahun 2023.

Ichsan Fuady dilantik menggantikan Gunawan Suswantoro yang kini menjabat sebagai Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Saya akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan kewenangan, serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela,” ucap Ichsan Fuady saat membacakan sumpah jabatannya, pada Jumat (17/2/2023) di Hotel Sultan, Jakarta.

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan, bahwa pekerjaan dan tantangan akan semakin berat dan menyita waktu. Tugas dan fungsi, baik administratif maupun teknis operasional dapat dilakukan dengan sepenuhnya,” ucap Rahmat Bagja dalam forum yang dihadiri oleh ketua dan kepala sekretariat Bawaslu tingkat provinsi se-Indonesia.

Rahmat Bagja, berharap Fuady dapat bekerja maksimal, terlebih pada momen jelang Pemilu 2024 yang berjarak kurang dari setahun.”Periode kali ini adalah periode yang menghadapi tahun pemilu, pemungutan suaranya pada 14 Februari 2024 dan 27 November 2024 untuk Pilkada seluruh Indonesia,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan