Jelang HUT ke-34, Den Arhanud-001 Ziarah di TMP Lhokseumawe

  • Bagikan
Dan Den Arhanud-001 Mayor Arh Alse Ariyanto didampingi Ketua Persit menabur bunga usai upacara ziarah dalam rangka menyambut HUT satuan ke-34 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jum'at (24/9/2021). doc/Arhanud

LHOKSEUMAWE – Prajurit TNI Detasemen Arhanud-001 melaksanakan upacara ziarah dalam rangka menyambut HUT satuan ke-34 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Blang Panyang, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Jum’at (24/9/2021).

Upacara ziarah tersebut dihadiri, Danden Arhanud-001 Mayor Arh Alse Ariyanto, Wadan Kapten Arh Heris Adi Ratno, Perwira Staf dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting BS III Denarhanud-001 beserta pengurus.

Rangkaian upacara tersebut, selain penghormatan juga dilaksanakan do’a untuk para arwah pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara dalam pelaksanaan operasi penugasan. Kegiatan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pelataran TMP dan penaburan bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Komandan Denarhanud-001 Mayor Arh Alse Ariyanto menyampaikan, ziarah ini untuk mengingat jasa para pahlawan yang rela mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini bukan sekedar seremonial saja, tetap wajib kita mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi membelah bangsa dan tanah air Republik Indonesia, sehingga sebagai penerus perjuangan mereka, maka kita wajib mempertahankannya,” ujar Danden Mayor Arh Alse.

Upacara ziarah ini meskipun dilaksanakan saat masih pandemi, tetap mengikuti sesuai dengan Prokes Covid-19. (*)

  • Bagikan