Jelang Kedatangan Jokowi ke Aceh, Muhammad Haiqal Pastikan Listrik Aman

  • Bagikan
Manajer PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal.

LHOKSEUMAWE – Pihak PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe telah menyiapkan semua sistem kelistrikan dan genset untuk titik-titik yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara, pada Jumat (10/2/2023).

“Ada enam titik yang disiapkan sistem kelistrikan tersebut dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI, mulai dari Bandara Malikussaleh hingga sejumlah lokasi lainnya yang akan dikunjungi.

Pihak PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe telah menyiapkan semua sistem kelistrikan dan genset untuk titik-titik yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Kita suplainya (arus listrik) ada dari punyulang yang sudah eksisting, juga standby genset untuk membackup sistem kelistrikan di lokasi. Persiapannya sudah dilakukan sejak kemarin (Rabu, 8/2), juga tadi malam sudah dilaksanakan rapat koordinasi wilayah (Rakorwil), Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) dan Rakorpam,” kata Manajer PLN UP3 Lhokseumawe, Muhammad Haiqal, Kamis (9/2).

Pihaknya menyiapkan genset 60 Kva milik PLN di Gedung Aula Teuku Umar dalam kompleks perumahan PT PIM, untuk Bandara Malikussaleh dibackup genset 150 Kva milik bandara.

Selanjutnya, untuk peresmian pabrik NPK PT PIM disiapkan genset 650 Kva milik EO dan juga dibantu genset milik PLN, di lapangan PT PIM disediakan genset 250 Kva milik PLN, di Masjid Al-Muntaha PT PIM juga tersedia genset 60 Kva milik PLN. Kemudian, di salah satu warung makan dalam Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, disediakan genset 60 Kva milik PLN. []

  • Bagikan