Kapal Nelayan Meledak di TPI Krueng Mane Aceh Utara

  • Bagikan
Satu unit kapal nelayan yang bersandar di dermaga Tempat Penurunan Ikan (TPI) Krueng Mane di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (24/3/2023) meledak.

ACEH UTARA – Satu unit kapal nelayan yang bersandar di dermaga Tempat Penurunan Ikan (TPI) Krueng Mane di Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (24/3/2023) meledak.

Api menghanguskan kapal motor yang digunakan untuk menangkap ikan itu sekitar pukul 02.15 WIB dinihari.

Kapolsek Muara Batu, Aceh Utara, Ipda Herman Saputra dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, api diduga karena konslet kabel listrik pada baterai.

“Awalnya, warga melihat api membesar dengan suara dentuman dari TPI. Di salah satu kapal api terlihat membesar, maka warga beramai-ramai berusaha memadamkan api,” kata Herman.

Setelah itu, warga meminta bantuan dari petugas pemadam kebakaran di Pos Krueng Mane, Aceh Utara.

“Dua mobil pemadam kebakaran turut memadamkan api. Petugas sempat kewalahan memadamkan api dikarenakan api semakin membesar akibat tiupan angin,” ujarnya.

Setelah petugas pemadam dibantu nelayan dan warga berusaha satu jam lebih. Akhirnya api tersebut berhasil dipadamkan. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

“Kerugian materil diperkirakan sebesar Rp800 Juta. Beruntung api segera dipadamkan, jika tidak, bisa jadi kapal lainnya yang ditambat di TPI itu ludes terbakar,” kata Ipda Herman. []

  • Bagikan