KPI Gelar Literasi Media Penyiaran di Aceh Timur

  • Bagikan
Foto: KPI Aceh menggelar literasi media penyiaran di pendopo Bupati Kabupaten Aceh Timur. @Istimewa
Foto: KPI Aceh menggelar literasi media penyiaran di pendopo Bupati Kabupaten Aceh Timur. @Istimewa

ACEH TIMUR- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh menggelar literasi media penyiaran di pendopo Bupati Kabupaten Aceh Timur, Jumat 24 September 2021).

Hadir sebagai pembicara Tgk. Muhammad Yunus (Ketua Komisi I DPRA) Ridwan Yunus (Anggota Komisi I DPRA) dan Ketua MAA Aceh, Tgk. Abdul Majid. Pembicara dari KPI Aceh yaitu Putri Nofriza dan Faisal llyas.

Ketua KPI Aceh, Putri Nofriza, menyebutkan, tahun ini literasi media penyiaran digelar di dua tempat, yaitu Aceh Timur dan Aceh Barat. Bulan depan pihaknya akan menggelar di Aceh Barat, yang ingin menyampaikan mekanisme pelaporan aduan masyarakat ke KPI Aceh. Bisa lewat kontak person langsung maupun kirim email.

Putri menyebutkan, tayangan televisi dan industri penyiaran tidak bisa dipungkiri sebagian berdampak negatif. Sehingga diperlukan pengawasan super ketat. Agar generasi masa depan bisa menikmati tayangan berkualitas dengan mengedepankan kearifan lokal di Indonesia.

“Digitalisasi bukan berarti memberangus prinsip dasar edukasi dan kearifan lokal. Kita mengajak masyarakat cerdas menikmati tayangan televisi. Sehingga tidak berdampak negatif pada anak,” ujarnya.

Ia menambahkan, KPI Aceh berkomitmen mendorong tayangan sehat dan berkualitas. Tentu mengedepankan prinsip Islami dan kearifan lokal.

“Kami tentu berharap ke depan kegiatan sejenis ini semakin banyak digelar. Kita harap dukungan penuh pemerintah dan DPR Aceh,” ungkap Putri Nofriza.

Acara itu turut dihadiri aparatur sipil negara, lembaga swadaya masyarakat dan sejumlah jurnalis. [] (ril)

 

  • Bagikan