Lewat Program CSR, PLN NP Berdayakan Masyarakat Lhokseumawe

  • Bagikan
Manager Unit PLN UP Arun Sutriyono didampingi Staf PLN NP UP Arun melakukan pertemuan dengan Pj Walikota Lhokseumawe Dr. Imran,Kamis malam (16/2/2023).

LHOKSEUMAWE – Sebagai bentuk kepedulian terhadap kegiatan sosial masyarakat terkait Corporate Social Responsibility (CSR) dalam pertemuan seluruh BUMN/BUMD di Kantor Walikota Lhokseumawe, pada 7 Februari 2023, PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan (PLN NP UP) Arun bersinergi dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe.

“PLN NP senantiasa bersinergi dengan Pemko Lhokseumawe dalam malaksanakan program yang bersifat Empowerment. Nantinya program-program yang akan dilaksanakan akan berfokus pada peningkatan kapasitas, skill masyarakat seperti program Balai Pelatihan masyarakat berbasis UMKM. Nantinya masyarakat akan mendapatkan skill sehingga bisa mandiri. Dengan dilatihnya masyarakat maka implementasi Program CSR tersebut bisa tepat sasaran dan bisa sustainable karena penerima manfaat sudah dibekali dengan kompetensi yang sesuai,” kata Manager Unit PLN UP Arun Sutriyono saat melakukan pertemuan dengan Pj Wali Kota Lhokseumawe Dr. Imran, Kamis malam (16/2).

PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan (PLN NP UP) Arun. doc/PJB Arun

Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe Dr. Imran mengatakan, perusahaan harus bersinergi dan berkolaborasi dalam melaksanakan program TJSL (CSR) yang berkelanjutan. Program tersebut harus sustainable jangan hanya program yang bersifat kick & run. Kalau memungkinkan perusahaan-perusahaan BUMN/BUMD yang ada di Lhokseumawe berkolaborasi dalam melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

Dr. Imran juga memberikan apresiasi kepada PLN NP UP Arun atas langkah-langkah yang sudah dilaksanakan dalam memperhatikan dan kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat selama ini, seperti melaksanakan program-program yang dapat membantu pemerintah dalam menekan angka inflasi dan tingkat stunting.

“Pj Walikota juga berharap semua unsur Perusahaan baik BUMN, BUMD dan Swasta bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk menciptakan masyarakat yang mandiri dan berdaya sehingga dapat mewujudkan Kota Beriman dan Kreatif,” pungkas Manager Unit PLN UP Arun Sutriyono. (*)

  • Bagikan