Liga Eksekutif JPFC ke-V akan Digelar, Ini Dibahas saat Technical Meeting

  • Bagikan
Panitia Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-V, menggelar 'Technical Meeting', di Ruang Ops Room Kantor Wali Kota Lhokseumawe. Foto: Istimewa
Panitia Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-V, menggelar 'Technical Meeting', di Ruang Ops Room Kantor Wali Kota Lhokseumawe. Foto: Istimewa

LHOKSEUMAWE- Panitia Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-V, menggelar ‘Technical Meeting’ yang merupakan rapat awal sebelum pertandingan. Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Ops Room Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Rabu, 6 Juli 2022, malam.

Technical Meeting tersebut dihadiri para manajer dari masing-masing 10 tim yang akan ikut liga tersebut. Juga hadir Ketua Umum JPFC, Saifannur akrab disapa Rudi, Ketua Harian JPFC, Zaki Mubarak, Pengurus PSSI Kota Lhokseumawe, Mukhlis Rasyid yang juga selaku koordinator lapangan selama akan berlangsung pertandingan, dan sejumlah panitia yang terlibat. Rapat itu dipandu Ketua Panitia Liga Eksekutif JPFC, Sirajul Munir. Dalam kesempatan itu, Mukhlis Rasyid turut memaparkan mengenai technical untuk liga tersebut.

Ketua Umum JPFC, Saifannur alias Rudi, mengatakan, pihaknya mengharapkan Liga Eksekutif JPFC ini menjadi event bergengsi setiap tahun, khususnya dari kalangan instansi pemerintah maupun perusahaan swasta yang ada di Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Saatnya pihak instansi pemerintahan dari kedua daerah ini untuk mulai mempersiapkan pemain terbaiknya, dalam ajang liga eksekutif yang akan dilaksanakan pada 19-24 Juli 2022 di Stadion Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG),” kata Rudi.

Rudi menyebutkan, tentunya liga ini tujuan paling utama adalah untuk menjalin atau memperkuat hubungan silaturahmi antara wartawan bersama instansi pemerintahan dan mitra kerja lainnya.

Pengurus PSSI Kota Lhokseumawe, Mukhlis Rasyid, menjelaskan, technical meeting memang penting dilakukan saat menjelang pertandingan sepak bola. Karena segala sesuatu menyangkut hal teknis di lapangan nanti, maka perlu dibahas sejak awal dengan para manajer masing-masing tim.

“Hasil dari technical meeting ini kita menyepakati bersama baik menyangkut regulasi umum dan khusus. Juga peraturan atau pedoman yang dikeluarkan oleh PSSI dalam pertandingan. Cuma ini karena liga eksekutif ada batas usia yang ditetapkan pihak panitia serta disepakati bersama oleh manajer tim,” ujar Mukhlis Rasyid.

Oleh karena itu, Mukhlis Rasyid mengharapkan setiap event yang diadakan itu supaya tidak ada insiden apapun, dapat berjalan dengan lancar dan sukses untuk Liga Eksekutif JPFC ke-V tahun 2022.

Ketua Panitia Liga Eksekutif JPFC, Sirajul Munir, mengungkapkan, rapat ini dilaksanakan bertujuan untuk membicarakan tentang peraturan-peraturan atau tata tertib dalam pertandingan sepak bola. Namun, poin penting dalam pembahasan yaitu berkenaan regulasi khusus dan regulasi umum.

Menurut Munir, regulasi umum adalah setiap klub bisa memainkan maksimal tiga pemain usia 40 tahun ke atas dari luar instansi, dengan ketentuan masing-masing pemain harus dibuktikan
KTP kelahiran maksimal tahun 1982. Kemudian, setiap klub juga bisa melibatkan minimal enam pemain usia 40 tahun ke atas yang masuk ke dalam daftar susunan pemain (DSP).

Munir menambahkan, ada 10 tim yang akan ikut liga nantinya, yaitu POP Polres Lhokseumawe FC, Kodim 0103 Aceh Utara FC, Pemkab Aceh Utara FC, Perumda Tirta Pase FC, Bank Aceh Syariah FC, Bank Syariah Indonesia (BSI) FC. Selanjutnya, Stroom FC PLN UP3 Lhokseumawe, DPRK Lhokseumawe FC, Lido Graha FC, dan tim JPFC. [] (Ril).

 

  • Bagikan