Menteri Sandi: Kejuaran Dunia F1 Powerboat Danau Toba Bikin Pariwisata Menggeliat, Ekonomi Bangkit

  • Bagikan
Presiden Jokowi sapa pebalap F1 Powerboat atau F1H2O World Championship Tahun 2023 yang digelar di Danau Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023). doc/Biro Pers Sekretariat Presiden

MEDAN – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengapresiasi antusiasme dan keterlibatan masyarakat dalam mendukung kesuksesan event kejuaran dunia F1 Powerboat Toba yang untuk pertama kalinya di Tanah Air ini.

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 yang digelar oleh Union Internationale Motonautique (UIM). F1H2O diikuti 10 tim dengan 20 pembalap berlangsung di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Minggu, (26/2/2023).

Kejuaraan Dunia F1 Powerboat (F1H2O) 2023 yang berlangsung di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Balige, Sumatra Utara, Minggu, (26/2/2023). doc/istimewa

“Semangat membangun kampung halaman ini kita hadirkan di Danau Toba karena saat ini perekonomian menggeliat. Pariwisatanya bangkit, lapangan kerja terbuka, dan masyarakat mudah-mudahan sejahtera,” ungkap Sandiaga, Sabtu (25/2/2023), seperti dikutip dari Kemenparekraf.

Salah satu bukti dari antusiasme masyarakat tersebut, lanjut Sandiaga, adalah seluruh penginapan di Kota Balige terisi penuh. Mulai dari hotel hingga homestay, bahkan rumah penduduk.

“Saya berharap ini bisa menjadi akselerasi kebangkitan ekonomi kita sehingga target penciptaan lapangan kerja sebanyak 4,4 juta pada 2024 bisa kita wujudkan, khususnya di destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba,” kata Sandi.

Sandi, pada sabtu (25/2) meninjau pelaksanaan event internasional F1 Powerboat Toba yang berlangsung di Danau Toba, Sumatera Utara. Salah satunya, Menparekraf meninjau lokasi public view F1 Powerboat Toba di Bukit Pahoda, Balige. (*)

  • Bagikan