Pangdam IM Sambut Kepulangan 399 Prajurit Usai Menjaga Perbatasan RI-PNG

  • Bagikan
Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya menyambut kepulangan 399 prajurit Yonif RK 113/JS Satgas Pamtas RI-PNG di Pelabuhan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (24/5/2023). durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya menyambut kepulangan 399 prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia dengan Papua Nugini (RI-PNG) di pelabuhan umum, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Rabu (24/5/2023).

Prajurit Yonif RK 113/JS tersebut tiba menggunakan kapal KRI Teluk Bintuni-520 dipimpin oleh Komandan KRI Teluk Bintuni-520 Letkol Laut (P) Mochammad Hadi Chahyadi.

Pangdam IM Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam sambutannya mengatakan, selamat kembali Dansatgas dan prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 113/JS yang telah menjalankan tugas dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi, serta menjaga nama baik Kodam Iskandar Muda.

“Kepada prajurit yang telah melaksanakan tugas operasinya akan diberikan cuti karena telah melaksanakan tugas selama 15 bulan di sana, Papua,” kata Mayjen Novi Helmy Prasetya.

Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya di Pelabuhan Krueng Geukueh, Aceh Utara, Rabu (24/5/2023). durasi/Rahmat Mirza

Bagi prajurit, keberhasilan dalam melaksanakan tugas operasi merupakan kehormatan dan kebanggaan karena telah mengabdikan jiwa dan raganya kepada Bangsa dan Negara.

“Saya merasa bangga karena selama penugasan, para Prajurit Yonif Raider Khusus 113/Jaya Sakti benar-benar telah melaksanakan tugas dengan semangat, motivasi yang tinggi, dan sikap disiplin yang menjadi kebutuhan setiap Prajurit Sanggamara Sejati dimanapun mereka berada dan bertugas,” ujar Mayjen Novi Helmy Prasetya.

Selain itu, Pangdam IM juga mengatakan, kedepan akan diberangkatkan Yonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti ke perbatasan RI-PNG.

“Ini sedang melaksanakan latihan persiapan tugas ditahun ini (2023). Memang batalyon di Aceh mendapat kepercayaan dari Mabes AD, membanggakan satuan kita yang ada di Kodam Iskandar Muda,” kata Pangdam IM Mayjen Novi Helmy Prasetya.

Segala persiapan keberangkatan pasukan terus dimatangkan, yang terbaru Komandan Brigif Raider Khusus 25/Siwah, Kolonel Inf Taufik Rizal mendatangi langsung markas Yonif RK 111/KB di Karang Baru, Aceh Tamiang, untuk memaparkan kesiapan operasi Satgas Pamtas RI-PNG. (*)

  • Bagikan