Polisi Tinjau Kesiapsiagaan Penanggulangan Pasien Covid-19 di RS Cut Meutia

  • Bagikan
Jajaran Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan kesiapsiagaan penanggulangan pasien Covid-19 di RSUCM Aceh Utara. Foto: tim durasi
Jajaran Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan kesiapsiagaan penanggulangan pasien Covid-19 di RSUCM Aceh Utara. Foto: tim durasi

LHOKSEUMAWE- Jajaran Polres Lhokseumawe melakukan pengecekan kesiapsiagaan penanggulangan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia Aceh Utara, Buket Rata yang berada di Kota Lhokseumawe, Selasa 8 Februari 2022.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, diwakili Kabag Ops Polres Lhokseumawe, Kompol Abdul Muin, ikut meninjau secara langsung ke rumah sakit terkait hal tersebut. Juga didampingi Wadir I RSUD Cut Meutia, dr. Muhammad Syafi’i, SKM., melihat ruangan yang nantinya digunakan untuk perawatan pasien Covid-19.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, mengatakan, pengecekan itu meliputi ruang isolasi pinere, fasilitas rawat inap, jumlah tenaga medis serta berbagai sarana lainnya.

“Terdapat tempat tidur dewasa dan anak-anak sebanyak 22 unit, dan dilengkapi tabung oksigen 240 unit serta berbagai peralatan medis lainnya,” ujarnya.

Sedangkan tenaga medis, sebut Salman, ada 79 orang. Terdiri dari dokter ahli dan spesialis, perawat terlatih ICU Covid-19 dan perawat pelaksana.

“Tujuan dari pengecekan ini untuk mengetahui kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi pasien Covid-19,” ungkap Salman Alfarisi. []

 

  • Bagikan