PT UND Wakili Aceh di Paritrana Award Nasional 2023

  • Bagikan
PT UND mewakili Aceh dalam Paritrana Award Nasional 2023 sebagai kategori perusahaan terbaik skala usaha besar sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

BANDA ACEH – PT Ujong Neubok Dalam (UND) mendapat penghargaan “Paritrana Award Provinsi Aceh tahun 2022”. Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi karena telah menjadi salah satu perusahaan terbaik dalam memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerjanya.

Prestasi tersebut juga mengantar PT UND mewakili Aceh dalam Paritrana Award Nasional 2023 sebagai kategori perusahaan terbaik skala usaha besar sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan.

“Alhamdulillah kita mendapatkan prestasi yang luar biasa ini. Kita akan berupaya semaksimal mungkin dan mudah-mudahan PT UND dapat meraih peringkat di Nasional,” kata Dirut PT UND, Jamaluddin Idham melalui Direktur Operasional, Teuku Eli Habibi, di Banda Aceh, Kamis (2/3).

Habibi berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dan membantu PT UND dalam upaya memberikan perlindungan jaminan sosial bagi tenaga kerja di perusahaan tersebut.

Menurutnya, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan hak dasar yang wajid didapatkan setiap pekerja. Sehingga para pekerja mendapat jaminan ketika mengalami resiko sosial akibat hilangnya penghasilan karena kecelakaan kerja dan memasuki hari tua serta kematian.

“Maka oleh karena itu sudah selayaknya kita terus berupaya memberikan perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja yang tercatat di PT UND, dan juga mengkover masyarakat sekitar perusahaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disnakermobduk Aceh, Akmil Husen menyampaikan pemerintah saat ini masih menghadapi sejumlah tantangan dalam memberikan jaminan sosial ketenagakerjaan terhadap tenaga kerja.

“Literasi masyarakat tentang jaminan sosial masih rendah dan belum menganggap jaminan sosial sebagai sebuah kebutuhan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Akmil Husen berharap pemerintah dan perusahaan dapat bahu-membahu mewujudkan percepatan pemberian perlindungan jaminan sosial bagi seluruh pekerja.

“Saya berharap kita semua tidak berpuas diri akan hasil yang dicapai saat ini, teruslah berkarya, berkinerja dan menghasilkan hal-hal positif yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ungkap Akmil Husen.

“Semoga seluruh perwakilan dari Provinsi Aceh dapat menjadi juara di seluruh kategori di tingkat Nasional,” lanjutnya.

Diketahui, selain PT UND juga terdapat beberapa perusahaan lainnya dengan kategori berbeda yang mewakili Aceh pada Paritrana Award Nasional 2023.

Perusahaan tersebut yakni PT Pupuk Iskandar Muda sebagai perusahaan terbaik kategori skala usaha besar sektor keuangan, perdagangan dan jasa. Kemudian PT Mifa Bersaudara sebagai perusahaan terbaik kategori skala usaha besar sektor manufaktur, pertambangan dan migas. (*)

  • Bagikan