Ratusan Siswa di SMA Negeri 1 Tanah Luas Ikut Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Foto: Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, mengikuti kegiatan vaksinasi.
Foto: Siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, mengikuti kegiatan vaksinasi.

ACEH UTARA- Sejumlah siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tanah Luas, dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, mengikuti kegiatan vaksinasi yang diadakan di SMA Negeri 1 Tanah Luas, Selasa 13 September 2021.

Kapolres Aceh Utara AKBP Riza Faisal, melalui Kapolsek Tanah Luas, Ipda Hendra Jamiswar, mengatakan, pihaknya dibantu tim medis Puskesmas melaksanakan program vaksinasi di SMA Negeri 1 Tanah Luas, bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh khususnya bagi siswa dalam wilayah Tanah Luas, dengan sasaran target sebanyak 130 orang.

“Program ini terus berlanjut dan kita mengimbau kepada masyarakat untuk memiliki kesadaran diri tentang pentingnya vaksinasi tersebut. Sehingga dalam melaksanaan kegiatan kita sehari-hari bisa menurunkan risiko angka Covid-19, khususnya dalam wilayah Kecamatan Tanah Luas maupun sekitarnya,” ucap Hendra Jamiswar.

Hendra menambahkan, pihaknya melihat antusias siswa untuk mengikuti vaksinasi ini cukup luar biasa. Oleh karenanya, mari secara bersama-sama melaksanakan vaksinasi karena tujuan pemerintah untuk meningkatkan kekebalan tubuh bagi masing-masing individu maupun masyarakat. Apabila nantinya persentase angka vaksin itu sudah tinggi, maka dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar dan wabah Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin.

Kepala SMA Negeri 1 Tanah Luas, Aceh Utara, Hasbi, menyampaikan bahwa kegunaan vaksin bagi siswa untuk mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Tanah Luas dan pada umumnya Aceh. Karena para siswa itu setelah menyelesaikan pendidikannya di sekolah maka mereka akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

“Sekarang kita melihat di beberapa Perguruan Tinggi atau kampus, surat sertifikat vaksin diwajibkan bagi mereka untuk mendaftarkan kuliah. Kami mengimbau kepada para siswa supaya tidak terlalu percaya pada informasi hoax yang tersebar tentang vaksin ini,” tutur Hasbi.

Selain itu, Hasbi mengungkapkan, pihak sekolah juga sudah melakukan sosialisasi kepada wali murid siswa. Namun, ada juga orang tua yang setuju dan ada yang masih merasa takut dengan vaksin tersebut. Mudah-mudahan setelah dilaksnakan vaksinasi ini tidak ada kendala apapun, dan diharapkan ketika kegiatan vaksinasi tahap selanjutnya nanti bisa menjadi lebih banyak lagi siswa berpartisipasi dalam mengikuti vaksin. []

 

  • Bagikan