Ribuan Penerima PKH di Tanah Luas Terima Buku Tabungan BSI

  • Bagikan
Foto: Penerima PKH di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Terima Buku Tabungan BSI. @Istimewa
Foto: Penerima PKH di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Terima Buku Tabungan BSI. @Istimewa

ACEH UTARA- Sebanyak 1.621 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara, menerima penyaluran buku tabungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI), yang dilaksanakan di Gampong Matang Mane, Kecamatan Tanah Luas, Senin 13 September 2021.

Dengan diserahkannya buku tabungan tersebut, maka para penerima manfaat sudah dapat mencairkan bantuan sosial di BSI. Buku tabungan itu diserahkan bersama Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada para penerima PKH secara langsung oleh lembaga penyalur BSI Kantor Cabang Lhoksukon.

Koordinator PKH Kecamatan
Tanah Luas, Sarjani, mengatakan, buku tabungan dan KKS BSI ini adalah pengganti dari buku tabungan sebelumnya yang disalurkan BRI. Setelah berlakunya Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah, menyebabkan penerima PKH khusus Provinsi Aceh dialihkan dari BRI konvensional ke BSI.

“Buku tabungan dan KKS sudah ada pada penerima manfaat, dana Bansosnya sudah bisa dicairkan. KKS ini berfungsi sebagai ATM, maka kami berharap agar dijaga dengan baik dan diganti PIN. Juga harus dipegang sendiri oleh penerima PKH,” kata Sarjani.

Koordinator PKH Kabupaten Aceh Utara, Jafriadi, menyampaikan, bahwa semua pihak terutama lembaga penyalur BSI bersama unsur pelaksana PKH di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara, sedang melaksanakan penyaluran buku tabungan dan KKS BSI secara bertahap untuk menghindari kerumunan.

“Dalam penyalurannya kita tetap melaksanakan standar protokol kesehatanCovid-19 yang ketat, dan dikawal personel Polsek Tanah Luas,” ucap Jafriadi.

Sementara itu, salah seorang penerima PKH, Nursiah (45) warga Gampong Alue Gampong, Tanah Luas, mengaku sudah lama menantikan penyaluran buku tabungan dan KKS tersebut, untuk dapat mencairkan Bansos PKH.

“Anak saya yang satu sekolah di SMA. Dengan adanya bantuan dana dari PKH tentu sangat membantu biaya sekolah anak-anak. Saya mulai mendapatkan bantuan dana PKH sudah sejak 2018,” ungkap Nursiah. []

 

  • Bagikan