TNI AL Lanal Lhokseumawe, Jelang Arus Mudik Lebaran Gelar Vaksinasi Di Bandara Malikussaleh

  • Bagikan
Tim Tenaga Kesehatan (nakes) Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe, yang dipimpin Lettu Laut (K) dr M Yoga memberikan pelayanan vaksinasi bagi para calon penumpang jelang arus mudik lebaran disaksikan oleh Kepala Bandara, Perwakilan KKP bertempat diruangan Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (19/4/2022). durasi/Rahmat Mirza

ACEH UTARA – Menjelang arus mudik lebaran Idul Fitri 1434 H, Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe bekerjasama dengan pihak Bandara Malikussaleh dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) mengadakan vaksinasi kepada calon penumpang yang menggunakan tranposrtasi pesawat dan juga untuk masyarakat umum, baik keluarga calon penumpang yang mengantar ke bandara.

Kegiatan serbuan vaksin dilakukan oleh tim Tenaga Kesehatan (nakes) Balai Pengobatan Lanal Lhokseumawe, yang dipimpin Lettu Laut (K) dr M Yoga bertempat diruangan Bandara Malikussaleh Lhokseumawe, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Selasa (19/4/2022).

Turut dihadiri Kepala Bandara Malikusaleh Sofyan, Paspotmar Lanal Lhokseumawe Mayor Laut (KH) Fahriz, KKP Perwakilan Bandara Malikussaleh, Danden POMAU, Petugas Keamanan Bandara Kipan B Yonko 469 Kopasgat.

Lettu Laut (K) dr M Yoga

Danlanal Lhokseumawe, Kolonel Marinir Dian Suryansyah melalui Ka Balai Pengobatan (BP) Lettu Laut (K) M Yoga mengatakan, pelaksaanan vaksinasi ini dilaksanakan sesuai arahan dari pimpinan tertinggi Bapak Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono. Sasarannya masyarakat yang mau mudik lebaran melalui trasnportasi pesawat bandar udara, maupun jalur laut dan darat.

“Hari ini kita laksanakan vaksinasi di Bandara Malikusaleh sebagai tempat yang akan menjadi tempat tujuan mudik salah satunya itu bandara, pelabuhan dan terminal,” ujar dr Yoga.

dr. Yoga menambahkan, sasaran utama vaksinasi untuk para penumpang pesawat yang akan berangkat maupun baru turun dari penerbangan juga masyarakat pada umumnya.

“Hari ini sudah 20 orang, kurang lebih yang sudah kita vaksin dan masyarakat sangat antusias, senang dengan adanya Angkatan Laut menyediakan gerai vaksinasi di bandara. Jadi segala administrasi persyaratan naik pesawat lebih mudah pengurusannya,” ujar dr Yoga.

Sementara itu, pemberian dosis vaksinasi kepada masyarakat dan para penumpang di Bandara Malikussaleh yaitu dosis 1 dosis 2 dan dosis 3.

“Kami sediakan untuk tiga jenis vaksin juga kita ada Vizer, Moderna dan Sonovac,” kata dr Yoga.

Untuk batas waktu kegiatan vaksinasi Bandara, Pelabuhan maupun di Terminal Bus, dr. Yoga menyebutkan, selesainya hingga hari raya idul fitri mendatang.

“Giat ini kami laksanakan sampai hari lebaran, selanjutnya kami akan melanjutkan sistem vaksin mobile jadi kami bisa bergerak dari Bandara atau ke Terminal, kami siap membantu untuk masyarakat memberikan vaksinasi jika dibutuhkan,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan