Wagub Lemhannas RI Apresiasi Kinerja DPD IKAL Aceh

  • Bagikan
Ketua DPD IKAL Aceh Prof Syahrizal menyerahkan baju kaos 'ngopi kebangsaan' kepada Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah, dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki saat temu ramah dengan Pengurus IKAL Aceh, Sabtu malam (28/1/2023) di Banda Aceh. durasi/Rahmat Mirza

BANDA ACEH – Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah saat tiba di Aceh, berkesempatan melakukan temu ramah dan ngopi bersama dengan Pengurus DPD Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Aceh, Sabtu malam (28/1/2023) di Banda Aceh.

Di depan pengurus Ikal Aceh, Wagub Lemhannas Letjen MS Fadhilah berbincang panjang lebar soal geo politik dunia saat ini. Wagub juga memberikan apresiasi kepada Ikal Aceh yang telah menunjukkan kiprah dan kinerjanya, baik dalam bentuk kajian, diskusi dan termasuk kegiatan ngopi kebangsaan yang telah menjadi ikon Ikal Aceh dan Indonesia hari ini. Tentu, semua ini untuk kemajuan Aceh dan Indonesia.

Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah didampingi Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki saat temu ramah ‘ngopi kebangsaan’ dengan Ketua DPD IKAL Aceh Prof Syahrizal dan Pengurus IKAL Aceh, Sabtu malam (28/1) di Banda Aceh. durasi/Rahmat Mirza

“Saya ucapkan terima kasih, rasa hormat dan bangga saya kepada DPD Ikal Aceh, atas semua kinerja, upaya melalui kegiatan, kajian dan tentu ngopi kebangsaan, ikon DPD Ikal Aceh. Kesemua itu diperuntukkkan untuk Indonesia yang lebih maju, Aceh yang lebih maju, berkeadilan dan makmur,” ujar Letjen MS Fadhilah.

Hadir bersama Wagub Lemhannas RI, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Deputi Taplai Kebangsaan Lemhannas RI, Laksda TNI Edi Sucipto, Ketua DPD Ikal Aceh Prof. Dr. Syahrizal, Wakil Ketua Dr. Otto Nur Abdullah, Sekretaris Yusri Kasim, dan pengurus Ikal lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Ikal Aceh Prof. Syahrizal menyerahkan baju ‘ngopi kebangsaan’ yang merupakan ikon DPd Ikal Aceh, kepada Wagub Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah dan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Wakil Gubernur Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah menyerahkan sebanyak 200 Alumni TAPLAI Pemerintahan Aceh Tahun 2023 kepada Ketua DPD IKAL Aceh Prof. Syahrizal, Minggu (29/1) di Banda Aceh. durasi/Rahmat Mirza

Wagub Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah serahkan 200 Alumni Taplai Pemerintahan Aceh Kepada Pengurus DPD IKAL Aceh

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah, menyerahkan 200 orang Peserta Alumni Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi Pejabat Eksekutif dan Legislatif Pemerintahan Aceh Tahun 2023 Lemhannas RI, kepada Ketua DPD Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Aceh, Prof. Syahrizal Abbas pada saat menutup kegiatan ini, Minggu, 29 Januari 2023 di Banda Aceh.

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. durasi/Rahmat Mirza

Wagub Lemhannas Letjen MS Fadhilah mengatakan, Ikal sebagai wadah alumni, sangat strategis dan ke depan banyak kegiatan yang bisa dilakukan DPD Ikal Aceh, termasuk mengelola alumni Taplai ini.

Pemantapan Nilai-nilai ini diikuti oleh bagi Pejabat Eksekutif dan Legislatif di lingkungan Pemerintahan Aceh Tahun 2023, diikuti 200 peserta, telah berlangsung dari tanggal 16 s.d 29 Januari 2023. Kegiatan ini dibuka oleh Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto, Senin (16/1) di Banda Aceh.

Wagub Lemhannas RI Letjen MS Fadhilah dalam kesempatan penutupan acara ini menegaskan, akan pentingnya menjaga keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah percaturan dunia global. Dunia ini terus bergerak mecari format dan bentuknya. Untuk itu, kita tidak boleh berdiam diri. Kita mesti terus menjaga keutuhan dan eksistensi sebagai sebuah negara dan bangsa.

Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Letnan Jenderal TNI Mohamad Sabrar Fadhilah. durasi/Rahmat Mirza

Oleh karenanya, diperlukan pemahaman komprehensif tentang sejarah, tujuan dan cita-cita luhur bangsa. Apalagi pejabat negara, dalam pelaksanaan tugas-tugasnya, Pancasila, wawasan kebangsaan dan empat konsensus bangsa, perlu dipegang teguh untuk kita terus melangkah dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kata Letjen MS Fadhilah.

Acara Penutupan TAPLAI Pemerintahan Aceh Tahun 2023, dihadiri Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Deputi Taplai Kebangsaan Lemhannas RI, Laksda TNI Edi Sucipto dan sejumlah pejabat dan panitia dari Lemhannas RI, Forkopimda Aceh, Ketua dan Pengurus DPD Ikal Aceh, dan peserta TAPLAI Angkatan 1 dan 2 Pemerintahan Aceh. (*)

  • Bagikan