Warga Lhokseumawe Ramaikan Pawai Demokrasi

  • Bagikan
Peserta jalan santai pawai demokrasi antusias ikut antri pembagian kupon hadiah di Kota Lhokseumawe, Aceh, Minggu (19/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Ribuan warga antusias meramaikan jalan santai pawai demokrasi dalam rangka sosialisasi dan edukasi serta menyongsong pemilu tahun 2024 mendatang.

Kegiatan jalan santai pawai demokrasi dilepas oleh Penjabat (Pj) Walikota Lhokseumawe Dr Imran yang dipusatkan di Jalan T Hamzah Bendahara, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh pada Minggu pagi (19/3/2023) pukul 07:00 WIB.

Pj Walikota Lhokseumawe Imran bersama Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen  melepas kegiatan jalan santai pawai demokrasi di Lhokseumawe, Minggu (19/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

Ketua Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen di Lhokseumawe mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Pemkot Lhokseumawe dan KIP Kota Lhokseumawe.

“Alhamdulillah, lebih dari 2.000 warga sangat antusias mengikuti jalan santai pawai demokrasi yang juga disertai dengan peresmian 24 partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang,” kata Teuku Zulkarnaen.

Dalam momen pawai demokrasi tersebut, pihaknya juga menyampaikan kepada partai politik bahwa dalam pemilu terdapat aturan-aturan yang yang harus dipatuhi dan diharapkan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan aturan tersebut.

“Dalam kegiatan tadi juga dilakukan ikrar damai partai politik dan ikrar aparatur sipil negara yang ada di Kota Lhokseumawe untuk netral,” kata Teuku Zulkarnaen.

Pj Walikota Lhokseumawe Imran didampingi istri bersama Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen mengikuti jalan santai pawai demokrasi di Lhokseumawe, Minggu (19/3/2023). durasi/Rahmat Mirza

Selain itu, bagi peserta pawai demokrasi beruntung akan mendapatkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan panitia dengan cara diundi melalui kupon.

Pemilu yang terlaksana di Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada persoalan yang berarti. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk dapat ikut serta mengawasi jalannya Pemilu 2024 mendatang.

“Walaupun berbeda partai kita berharap tetap menjaga kerukunan dan tidak terjadi perpecahan akibat perbedaan pilihan,” pungkas Ketua Panwaslih Kota Lhokseumawe. ()

  • Bagikan