Anies-Muhaimin Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSPAD Jakarta

  • Bagikan
Pasangan capres dan cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

JAKARTA – Pasangan  calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2023).

Komisioner KPU Mochammad Afifudin mengatakan, proses pemeriksaan kesehatan menjadi syarat pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024.

Keputusan KPU Nomor 1374 Tahun 2023 tentang Pedoman Teknis Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Anies Baswedan usai menjalani tes kesehatan mengatakan, prosesnya berjalan profesional, cepat, ringkas dan efisien.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI Budi Sulistya didampingi tim dokter khusus pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden mengatakan, hasil tes kesehatan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar setelah rapat pleno, akan segera diantarkan hasil pemeriksaan itu ke KPU RI,” kata Budi saat jumpa pers di Jakarta, Sabtu.

Sesuai mandat KPU, seluruh hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan kepada KPU,” pungkasnya. []

  • Bagikan