Danlanal Andi Susanto Disambut Tarian Aceh dan Dipeusijuek

  • Bagikan
Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto berserta Ibu Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto tiba di Mako Lanal, Jumat (7/4/2023) disambut dengan tarian adat Aceh dan dipeusijuek. durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Komandan Lanal (Danlanal) Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto berserta Ibu Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto tiba di Mako Lanal, Jumat (7/4/2023) disambut dengan tarian adat Aceh dan dipeusijuek oleh Tokoh Agama setempat.

Setelah dilakukan tradisi prosesi adat peusijuek, dilanjutkan dengan giat tatap muka pembina dan Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I kepada anggota Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I di Gedung Balai Prajurit Mako Lanal Lhokseumawe.

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto berserta Ibu Ketua Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto tiba di Mako Lanal, Jumat (7/4/2023) disambut dengan tarian adat Aceh dan dipeusijuek.

Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat yang beragama tentunya sudah memiliki kewajiban untuk senantiasa melaksanakan peribadatan sesuai agamanya karena itu yang akan menjadi kunci ketenangan jiwa dan pola pikir kita dalam mewujudkan insan yang berakhlak mulia.

“Jalasenastri merupakan organisasi yang cukup berperan penting dalam mendukung kedinasan. Dukunglah suami dalam bertugas agar bisa mencapai hasil kerja yang diharapkan.

Pertahankan situasi yang sudah harmonis baik antara ibu-ibu dan suaminya,” ujar Danlanal Lhokseumawe.

Sementara itu Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I Ny. Yuanita Andi Susanto menambahkan, dilingkungan Lanal Lhokseumawe tetap dipertahankan keharmonisan dan kerukunan antar ibu-ibu Jalasenastri dan juga bisa membagi waktu dengan keluarganya.

“Pengurus Jalasenastri kedepannya reorganisasi karena semua harus belajar dan bisa dalam kepengurusan Jalasenastri terkhusus bagi yang baru menikah, selain itu harus menjaga kehormatan suami, jangan sungkan untuk curhat atau menyapa supaya saya dan ibu-ibu lebih mengenal satu sama lain,” ucap Ny. Yuanita.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir  Palaksa, lara Perwira Staf beserta prajurit Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Lhokseumawe, serta Anggota Jalasenastri Cabang 6 Korcab I DJA I. (*)

  • Bagikan