Rektor UIN Ar-Raniry Peusijuek Pj Gubernur Aceh

  • Bagikan
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Mujiburrahman melaksanakan prosesi peusijuek (tepung tawar) terhadap Penjabat Gubernur Aceh, Bustami bersama Penjabat Ketua TP-PKK Aceh, Mellani Subarni di Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (1/5/2024). durasi/Arkin

BANDA ACEH – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Prof Mujiburrahman melaksanakan prosesi peusijuek (tepung tawar) terhadap Penjabat Gubernur Aceh, Bustami bersama Penjabat Ketua TP-PKK Aceh, Mellani Subarni di Gedung Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (1/5/2024).

Pj Gubernur Aceh, Bustami dalam sambutannya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan dan prosesi peusijuek yang dilakukan oleh pimpinan UIN Ar-Raniry untuknya dan istri dalam acara tersebut.

“Mudah-mudahan lantunan do’a yang dipanjatkan dalam prosesi peusijuek tadi dapat semakin menguatkan tekad dan langkah kami dalam memimpin dan berupaya memberikan yang terbaik bagi pembangunan Aceh,” ujar Bustami.

Bustami juga mengapresiasi peran kampus UIN Ar-Raniry, khususnya Pascasarjana UIN Ar-Raniry, dalam kontribusinya terhadap pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di Aceh, terutama di bidang keilmuan Islam dan ilmu-ilmu lainnya.

“Kami berharap agar Pascasarjana UIN Ar-Raniry terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan melahirkan lulusan yang berkualitas dan kompeten,” kata Bustami dalam rangkaian pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (INI) Pascasarjana UIN Ar-Raniry Periode 2024-2029, yang dikukuhkan oleh Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman.

Bustami yakin bahwa keberadaan INI Pascasarjana UIN Ar-Raniry akan memperkuat jaringan komunikasi dan kerja sama antar alumni untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan Aceh.

“Kami berharap para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan kesungguhan,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Aceh atas kemitraan dan dukungan yang telah diberikan kepada kampus tersebut.

“Kami memberikan apresiasi kepada gubernur beserta jajaran pemerintah Aceh yang hadir di tengah-tengah kami hari ini, serta mendukung langkah-langkah UIN Ar-Raniry yang telah dilakukan selama ini,” ujarnya.

Prof Mujib juga menekankan pentingnya keberadaan INI Pascasarjana UIN Ar-Raniry sebagai wadah transformasi alumni dalam berbagai kemitraan strategis untuk pengembangan UIN Ar-Raniry dan Aceh di masa depan.

“Kami mengharapkan dukungan dari para alumni untuk terus memberikan kontribusi positif bagi pengembangan kampus dan Aceh ke depannya,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua INI Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Qamaruzzaman Hagny, berharap dukungan dari semua pihak untuk kelancaran kepengurusan ikatan alumni periode 2024-2029 tersebut.

“Kami memohon dukungan kepada kami yang sedang berusaha keras mengurus organisasi akademis ini. Kami siap berkontribusi untuk almamater yang kami cintai ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Aceh dan Pascasarjana UIN Ar-Raniry, yang ditandatangani oleh Ketua DPW AGPAII Aceh, Ahlul Fikri, dan Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Eka Sri Mulyani. (*)

  • Bagikan