Empat Grup Zikir Meriahkan Perayaan Maulid Nabi di Balai Pengajian Darul Fata Al-Hanafiah

  • Bagikan
Balai Pengajian Darul Fata Al-Hanafiah, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: tim durasi
Balai Pengajian Darul Fata Al-Hanafiah, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Foto: tim durasi

ACEH UTARA- Pihak Balai Pengajian Darul Fata Al-Hanafiah, Gampong Cot Barat, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, di balai pengajian setempat, Ahad, 22 Januari 2023.

Pada perayaan maulid tersebut turut dihadiri para santri, santriwan Darul Fata dan para undangan. Dimeriahkan grup zikir Dayah Babussalam Kecamatan Matangkuli, grup zikir Dayah Al-Madinah, grup zikir Babul Khairi Gampong Luhong dan grup zikir Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Baiturrahmah Gampong Bayi Kecamatan Tanah Luas.

Pimpinan Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Darul Fata Al-Hanafiah, Tgk. Irwansyah Ali, mengatakan, perayaan maulid nabi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Balai Pengajian Darul Fata setiap tahun.

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini kita berzikir dan bersalawat, serta membaca Sirah Nabawiyah untuk mengenang perjuangan Rasul dalam mengemban tugas di muka bumi ini,” kata Tgk. Irwansyah.

Tambahnya, Rasul selaku teladan bagi ummat adalah contoh terbaik dalam kehidupan kita, beliau memiliki tingkat kesabaran yang sangat tinggi diantara para Nabi dan Rasul. Kemuliaan akhlaknya patut dikenang dan meneladani di dalam kehidupan sehari-hari.

“Penyambutan maulid ini terus dapat dilestarikan, agar anak-anak dan penerus kita di kemudian hari tidak lupa betapa pahitnya perjuangan Rasul dalam menegakkan syariat Islam. Sehingga menumbuhkan rasa cinta kepada Allah SWT dan Rasul melebihi dari pada cinta kepada makhluk,” tutup Tgk. Irwansyah. []

 

  • Bagikan