Idul Adha, PT PGE Serahkan 16 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

  • Bagikan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

ACEH UTARA- PT Pema Global Energi (PGE) menyerahkan sebanyak 16 ekor sapi kurban kepada masyarakat sekitar wilayah operasi di Aceh Utara, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Jumat, 8 Juli 2022.

Penyerahan sapi kurban dilakukan melalui Pemkab Aceh Utara sebanyak 10 ekor, anggota DPRA dua ekor dan kurban para karyawan sebanyak empat ekor. Sapi itu itu juga diserahkan ke sejumlah masjid di kecamatan sekitar wilayah operasi perusahaan, di antaranya Masjid Annur, Kecamatan Tanah Luas, Masjid Nurul Iman dan Baitul Karim, Kecamatan Nibong, Masjid Attaqwa, Syamtalira Aron, Masjid Khalifah Ibrahim, Matangkuli, Masjid Ikhlas Makmur Leubok Pusaka, Langkahan dan sejumlah masjid lainnya di Kabupaten Aceh Utara.

Field Manager PGE, Agung Widyantoro melalui External Relation Coordinator PGE, Agus Salim, menyebutkan, PGE ingin menyambut kebahagiaan hari raya Idul Adha kali ini dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, dan ini akan sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

Agus menambahkan, kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan PGE sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan para karyawan di bidang sosial keagamaan. Hewan yang diserahkan sudah dinyatakan bebas penyakit PMK yang dikeluarkan oleh ahli kesehatan hewan, dan sapi-sapi itu juga dibeli dari peternak lokal sebagai upaya pemberdayaan peternak sapi guna menuju swasembada daging yang sudah dicetuskan Pemkab Aceh Utara.

“Kita berharap kurban tahun ini menjadi berkah untuk perusahaan, para karyawan maupun masyarakat. Tentunya akan menjadi tambah semangat bagi kami untuk terus berkarya mendukung ketahanan energi nasional, sambil terus berbagi kepada masyarakat sekitar.” ungkap Agus Salim. [] (Ril).

 

  • Bagikan