Jumat Tarawih Curhat, Kapolres Lhokseumawe dan Ketua Pengadilan Buka Ruang Dialog Kamtibmas di Krueng Geukueh

  • Bagikan
Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dan Ketua Pengadilan Lhokseumawe Bakhtiar, membuka ruang dialog 'Jumat Tarawih Curhat' di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat malam (14/4/2023). durasi/Rahmat Mirza

LHOKSEUMAWE – Jumat Tarawih Curhat, Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, dan Ketua Pengadilan Lhokseumawe Bakhtiar, membuka ruang dialog Kamtibmas di Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Jumat malam (14/4/2023).

Kegiatan yang berlangsung usai pelaksanaan shalat tarawih di sebuah warung kopi di Desa Tambon Baroh ini juga turut dihadiri Wakapolres Lhokseumawe Kompol Dedy Darwinsyah, Kapolsek Dewantara Ipda Adi Wirayuda Pratama, pejabat utama Polres Lhokseumawe dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Henki menyampaikan terkait upaya kepolisian mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif serta langkah – langkah yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Untuk mewujudkan Kamtibmas yang kondusif, salah satu upaya yang kami lakukan yakni melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti patroli baik siang maupun malam hari,” ujarnya.

Diharapkan, kata AKBP Henki Ismanto, dengan KRYD tersebut dapat mencegah atau menekan angka kriminalitas khususnya C-3 ( Curat, Curas dan Curanmor ) serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu, jajaran Polres Lhokseumawe juga siap melaksanakan Operasi Ketupat Seulawah 2023 untuk pengamanan lebaran Idul Fitri serta menjaga Kamseltibcarlantas arus mudik dan arus balik lebaran.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak masyarakat agar mendukung Kepolisian menggelar Operasi Ketupat dalam rangka menjaga Kamtibmas baik pada saat bulan Puasa Ramadhan maupun pada momen Idul Fitri nantinya,” pintanya. (*)

  • Bagikan