Kalahkan Tuan Rumah JPFC, Lido Graha FC Melaju ke Semifinal

  • Bagikan
Tim Lido Graha FC mengalahkan tuan rumah JPFC (jersey hitam) dengan skor 3-1, dalam Liga Eksekutif Jurnalis Pasee Football Club (JPFC) yang berlaga di Stadion PT Perta Arun Gas (PAG). Foto: Ist
Tim Lido Graha FC mengalahkan tuan rumah JPFC (jersey hitam) dengan skor 3-1, dalam Liga Eksekutif Jurnalis Pasee Football Club (JPFC) yang berlaga di Stadion PT Perta Arun Gas (PAG). Foto: Ist

LHOKSEUMAWE- Lido Graha FC berhasil mengalahkan tim JPFC dengan skor 3-1, dalam Liga Eksekutif Jurnalis Pasee Football Club (JPFC) yang berlaga di Stadion PT Perta Arun Gas (PAG), Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Minggu, 24 Juli 2022, sore.

Dengan demikian, Lido Graha FC dipastikan melaju ke pertandingan selanjutnya atau babak semifinal melawan Pemkab Aceh Utara FC.

Kemenangan kesebelasan Lido Graha FC itu terjadi berkat tiga gol yang diciptakan oleh Urian Pom dan Dedi Syahputra. Di awal pertandingan babak pertama, Lido Graha FC langsung mendominasi irama permainan, dan tak butuh waktu lama para pemain asuhan dari Safarizal itu berhasil merobek gawang JPFC lewat tendangan deras yang dilakukan oleh Urian Pom pada menit ke-2.

Tujuh menit berselang, para pemain JPFC di bawah manajer Adlin Syakubat itu lagi-lagi menelan pil pahit setelah Urian Pom menggetarkan kembali jaring gawang kesebelasan JPFC, yang dikawal (kiper) oleh Khairul pada menit ke-9.

Para pemain Lido Graha FC terus melakukan berbagai serangan untuk merobek jantung pertahanan lawan. Alhasil, kesebelasan yang diperkuat oleh Faisal dan rekan-rekan itu kembali menambah keunggulan lewat gol pada menit 29 yang diciptakan oleh Dedi Syahputra.

Pada pertandingan babak kedua tensi permainan mulai berbalik, para pemain JPFC terus melakukan serangan demi serangan untuk memperkecil ketertinggalan skor. Bahkan pada menit 47, gawang Lido Graha FC yang dikawal Islmail Toldo berhasil ditaklukkan oleh Faiz yang juga reporter RRI Lhokseumawe.

Setelah gol pertama yang diwarnai pemain JPFC, kedua tim terus mengerahkan kemampuannya untuk saling menyerang gawang lawan. Namun, beberapa kali kesempatan emas pun terlewatkan dari kedua kesebelasan. Sehingga kedudukan bertahan dengan skor 3-1, sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan sang wasit.

Manajer Lido Graha FC, Safarizal, mengatakan, pihaknya terus melakukan berbagai persiapa untuk melawan Pemkab Aceh Utara FC pada babak semi final nanti.

“Kita tidak akan menambah daftar pemain. Namun, kita akan mempersiapkan diri untuk melawan Pemkab FC di babak semi final, target kami akan menjuarai Liga Eksekutif yang digelar para jurnalis ini,” ujar Safarizal.

Sementara itu, Manajer Tim Jurnalis Pasee Football Club (JPFC), Adlin Syakubat, menyebutkan, tim JPFC sudah melakukan berbagai persiapan untuk melawa Lido Graha FC. Tapi harus diakui permain para pemain kesebelasan itu jauh lebih unggul.

“Ke depan kita akan mempersiapkan lebih baik lagi para pemain untuk menghadapi liga musim selanjutnya,” ungkap Adlin. []

 

  • Bagikan