Ketua YARA Rotasi Sejumlah Kepala Perwakilan di Daerah

  • Bagikan
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

BANDA ACEH- Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, S.H., kembali melakukan pergantian terhadap pelaksana pada beberapa Perwakilan YARA. Pergantian itu dilakukan untuk lebih mengefektifkan kerja organisasi dalam melakukan advokasi dan pelayanan bantuan hukum kepada masyarakat.

Adapun Kepala Perwakilan yang ditunjuk, yaitu Muhammad Zubir, S.H., M.H., sebagai Kepala Perwakilan YARA Pidie Jaya merangkap Perwakilan Bireun. Kemudian, Suhaimi menjadi Kepala Perwakilan Aceh Selatan merangkap Aceh Barat Daya. Selanjutnya, Hamdani Kepala Perwakilan Nagan Raya merangkap Aceh Barat, dan Kaya Alim selaku Kepala Perwakilan Gayo Lues merangkap Aceh Singkil.

Pelantikan perwakilan YARA itu juga dihadiri Kepala Perwakilan Pidie, Junaidi, dan Kepala Perwakilan Banda Aceh, Yuni Eko Hariatna atau Haji Embong.

“Hasil rapat pengurus memandang perlu dilakukan rotasi terhadap beberapa Kepala Perwakilan agar kerja advokasi dan pelayanan terhadap masyarakat lebih efektif lagi. Karena saat ini pengaduan dan permintaan bantuan hukum dari masyarakat semakin maningkat,” kata Safaruddin, usai melantik Kepala Perwakilan di Kantor YARA Pusat, Banda Aceh, Senin 13 Juni 2022.

Sebut Safar, penempatan Kepala Perwakilan yang baru dengan paralegal yang telah dididik, maka diharapkan ke depan bisa lebih mudah bagi masyarakat dalam mengakses bantuan hukum secara cuma-cuma.

Kepala Perwakilan YARA Pidie Jaya, Muhammad Zubir, menyampaikan, dirinya siap melaksankan tugas sesuai dengan perintah ketua pusat, dan akan melaksankan tugas sebaiknya di tempat yang ditugaskan.

“Kami tentu akan menjalankan perintah ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan perintah dan arahan dari ketua YARA Pusat,” ujar Zubir.

Kepala Perwakilan Nagan Raya,
Hamdani, mengatakan, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Zubir sebagai Kepala Perwakilan Nagan Raya sebelumnya, untuk mentransformasikan kegiatan yang sedang berjalan sebelumnya.

“Alhamdulillah, setelah menerima perintah. Saya langsung berkomunikasi dengan Kepala Perwakilan sebelumnya untuk mendapat informasi terhadap kegiatan yang sedang berjalan di Nagan Raya untuk saya teruskan nantinya,” kata Hamdani.

Sementara itu, Suhaimi akan melakukan konsolidasi di Aceh Selatan, terutama dalam penguatan paralegal untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat di Aceh Selatan dalam mendapatkan layanan bantuan hukum.

“Saya akan fokus pada konsolidasi organisasi, terutama untuk penguatan paralegal agar masyarakat lebih mudah mendapatkan layanan bantuan hukum cuma-cuma yang ada di YARA,”ucap Suhaimi. [] (Ril).

 

  • Bagikan