Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh Buka Puasa Bersama Anak Yatim

  • Bagikan
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar buka puasa bersama anak yatim di Sunset Bay Cafe, Gampong Jawa, Banda Aceh pada Kamis (4/4/2024). doc/PFI Aceh

BANDA ACEH – Organisasi kewartawanan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh menggelar buka puasa bersama anak yatim di Sunset Bay Cafe, Gampong Jawa, Banda Aceh pada Kamis (4/4/2024).

Ketua PFI Aceh, Bedu Saini mengatakan semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan melalui acara ini diharapkan akan terus membawa dampak positif bagi perkembangaan PFI Aceh ke depan.

“Alhamdulillah, tahun ini Kami bisa mengadakan buka puasa bersama kembali dan spesialnya kali ini dapat berbagi kebahagiaan bersama anak yatim. Hal ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif, khususnya dalam menjalankan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial,” ujarnya.

Selain sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim, acara tersebut juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar pewarta foto.

“Kami berharap melalui kegiatan ini kebersamaan dan rasa menjaga kekeluargaan antar anggota pewarta foto semakin solid,” kata pewarta foto senior tersebut.

Kemudian, momentum acara buka puasa bersama ini diharapkan menjadi wahana untuk terus memperkokoh eksistensi dan peran organisasi dalam memperjuangkan kebebasan pers, khususnya profesi pewarta foto.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini bisa kami lakukan kembali tidak hanya di bulan Ramadan tapi juga di bulan-bulan yang lain,” pungkasnya.

Usai menjalani sesi berbuka puasa bersama, para anggota melanjutkan diskusi persiapan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 PFI Aceh yang direncanakan berlangsung pada akhir April 2024.

Tentang PFI

Pewarta Foto Indonesia (PFI) merupakan organisasi wartawan yang terdaftar di Dewan Pers melalui SK Dewan Pers nomor: 19/SK-DP/III/2020. PFI juga merupakan lembaga Uji Kompetensi Wartawan (UKW berdasarkan SK Dewan Pers nomor: 24/SK-DP/IV/2022.

Memiliki perwakilan di 21 wilayah, PFI juga menjadi wadah berkumpulnya pewarta foto di Indonesia. Organisasi nirlaba ini terus berupaya menegakan standar etika dan profesi pewarta foto. Lebih dari 700 pewarta foto tercatat sebagai anggota organisasi yang terus berkembang ini.

Beraneka kegiatan yang bermanfaat dalam mengembangkan krativitas pewarta foto maupun pendekatan yang bersifat edukatif kepada masyarakat secara berkala diselenggarakan PFI di berbagai wilayah.

Karena selain berfungsi untuk melindungi hak asasi dan profesi pewarta foto, PFI terus berusaha meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap profesi dan karya pewarta foto melalui kegiatan pendidikan seperti mentorship, pelatihan, maupun kegiatan pameran, penerbitan, sosial dan penghargaan. (*)

  • Bagikan