Pj Bupati Aceh Utara Serahkan 283 Paket Sembako untuk Petugas Kebersihan

  • Bagikan
Kepala PT BAS Cabang Lhokseumawe Taufik Saleh didampingi Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara Saifullah menyerahkan bantuan 283 paket bahan sembako kepada tenaga kontrak kebersihan yang bertugas di berbagai pasar dalam wilayah Aceh Utara, Kamis (4/4/2024).
ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar menyerahkan bantuan 283 paket bahan sembako kepada tenaga kontrak kebersihan yang bertugas di berbagai pasar dalam wilayah Aceh Utara, Kamis (4/4/2024).
Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis dalam satu acara di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon.
Paket sembako tersebut bersumber dari bantuan dana TJSLP (Tanggungjawab Sosial Lingkungan Perusahaan) PT Bank Aceh Syariah (BAS) Cabang Lhokseumawe.
Penyerahan dilakukan oleh Pj Bupati Mahyuzar, turut didampingi oleh Kepala PT BAS Cabang Lhokseumawe Taufik Saleh dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Aceh Utara Saifullah.
Taufik Saleh mengatakan bahwa pemberian bantuan paket sembako untuk para petugas kebersihan di Aceh Utara merupakan program inisiatif dari Pj Bupati Aceh Utara yang diinisiasi oleh Dinas LHK setempat, dan kemudian ditindaklanjuti oleh manajemen PT BAS.
Hal itu, kata dia, sudah dilakukan selama tiga tahun berturut-turut dan sangat patut diapresiasi. Apalagi pemberian paket ini dilakukan dalam bulan Ramadhan dan menjelang lebaran Idulfitri. “Kami berharap 283 paket sembako ini yang kita berikan untuk tenaga kontrak kebersihan yang bekerja dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara dapat bermanfaat untuk menutupi kebutuhan sehari-hari,” kata Taufik.
Taufik menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas support dan motivasi yang diberikan oleh Pemkab Aceh Utara kepada pihaknya, sehingga penyaluran dana TJSLP menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. Program ini dikoordinir dengan baik oleh Pemkab Aceh Utara, khususnya Dinas DLHK, sehingga setiap kegiatan atau program didasarkan pada skala prioritas dan realitas di lapangan.
Lanjut Taufik, para pekerja tenaga kebersihan Aceh Utara tahun ini hanya mendapatkan bantuan berupa paket sembako saja dikarenakan PT BAS keterbatasan anggaran. Kondisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana PT BAS juga turut menyerahkan bantuan 10 unit rumah layak huni untuk mereka. Semua itu bersumber dari dana CSR (TJSLP). “Tapi untuk tahun ini mereka tidak mendapatkan bantuan rumah layak huni dikarenakan keterbatasan anggaran dari BAS,” ungkap Taufik.
Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar dalam sambutannya antara lain menyampaikan terimakasih kepada manajemen PT BAS yang telah ikut membantu Pemkab Aceh Utara, khususnya membantu petugas kebersihan yang ada di DLHK Aceh Utara, yakni berupa paket sembako dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri tahun ini.
“Mereka merupakan garda terdepan di Aceh Utara dalam menjaga kebersihan dan keindahan di Aceh Utara. Mereka sangat berjasa dalam menjaga Aceh Utara ini tetap bersih. Ketika kita masih tertidur lelap, akan tetapi mereka sedang  mengeluarkan keringat dan memeras tenaga di lapangan untuk membebaskan Aceh Utara dari tumpukan sampah. Maka saya selaku Pj Bupati Aceh Utara sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak/Ibu selaku pejuang kebersihan di Aceh Utara,” ungkap Mahyuzar.
Tambah Mahyuzar, apa yang telah diberbuat hari ini oleh para petugas kebersihan untuk Aceh Utara, kiranya menjadi amal baik dan mendapatkan ridha Allah SWT. “Akhirnya di penghujung Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idulfitri saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf dan batin,” ungkapnya.
Kepala Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Saifullah, MPd, pada kesmepatan itu menyampaikan terima kasih kepada manajemen PT BAS yang telah membantu para pekerja tenaga kebersihan yakni memberikan bantuan sembako. “Hal ini tidak lepas dari permohanan Pj Bupati Aceh Utara kepada Bank Aceh Syariah untuk menyisihkan dananya guna membantu para pekerja kebersihan di Aceh Utara. (*)
  • Bagikan