Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar secara simbolis menyerahkan santunan kematian dan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe kepada sejumlah keluarga aparatur gampong yang meninggal dunia, Kamis (7/12/2023).

ACEH UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr Mahyuzar secara simbolis menyerahkan santunan kematian dan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe kepada sejumlah keluarga aparatur gampong yang meninggal dunia, Kamis (7/12/2023).

Santunan kematian dan beasiswa tersebut diserahkan kepada keluarga Almarhum Muhammad, Tuhapeut Gampong Trieng Meuduroe, Kecamatan Syamtalira Bayu dengan rincian Rp42.000.000 santunan meninggal dunia dan Rp174.000.000 santunan beasiswa dua orang anak maksimal.

Kemudian santunan serupa juga diserahkan kepada keluarga Hasbi, Aparatur Gampong Blang Reuling, Kecamatan Sawang, dengan rincian Rp42.000.000 santunan meninggal dunia dan Rp87.000.000 santunan beasiswa satu orang anak maksimal.

Pj Bupati Mahyuzar disela-sela penyerahan santunan kematian dan beasiswa tersebut menyampaikan syukur alhamdulilah dan ucapan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah peduli terhadap warga.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan. Ini bisa mensupport warga-warga yang membutuhkan, baik beasiswa maupun biaya kecelakaan lainnya. Maka dengan demikian perlu diperhatikan bahwa sebuah perusahaan wajib memasukkan pekerjanya mendaftar ke BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan kepada aparatur Gampong dan Non ASN,” kata Mahyuzar.

Pada kesempatan itu juga, Mahyuzar menyampaikan program-program tersebut sangatlah membantu program pemerintah. Dalam hal ini, kata dia, pemerintah juga berharap perusahaan-perusahaan menjadi bapak asuh stunting.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Aceh Utara Dayan Albar dalam sambutannya, juga menyampaikan terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan santunan kematian dan beasiswa.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPJS yang sangat peduli terhadap warga Kami. Bahwa dalam hal ini Kita sudah ada Perbup untuk aparatur Gampong wajib masuk BPJS ketenagakerjaan. Kita memang berdoa supaya tidak terjadi kecelakaan. Namun dengan adanya program ini, pihak yang mengalami musibah akan ada keringanan kehidupannya dan Kita berharap ini benar-benar dimanfaatkan,” kata Dayan Albar.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lhokseumawe, Muhammad Sulaiman Nasution, juga berharap dengan bantuan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan ini nantinya dapat meringankan beban biaya pendidikan.

Muhammad juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Utara atas partisipasinya menyerahkan langsung santunan kepada pihak keluarga secara simbolis. []

  • Bagikan