PLN Nusantara Power Berikan Pengobatan Gratis Kepada Lansia dan Sembako

  • Bagikan
PLN Nusantara Power menyelenggarakan program pengobatan gratis untuk masyarakat lanjut usia (lansia), Donor Darah, serta pemberian sembako dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, pada Selasa (14/11/2023). durasi/Rahmat

LHOKSEUMAWE – Selain melaksanakan pemenuhan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di Aceh dan Sumatera, PLN Nusantara Power (NP) juga melaksanakan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai upaya peningkatan kesehatan masyarakat desa lingkungan, PLN NP menyelenggarakan program pengobatan gratis untuk masyarakat lanjut usia (lansia), Donor Darah, serta pemberian sembako dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-59, pada Selasa (14/11/2023).

Assisten Manager Engineering PLN NP Yulfa Anas khoiruddin

Assisten Manager Engineering PLN NP Yulfa Anas khoiruddin mengatakan, program tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap kesehatan masyarakat desa lingkungan.

Pengobatan gratis bekerjasama dengan Puskesmas Muara Satu disambut antusias oleh ratusan masyarakat di empat desa binaan PLN Nusantara Power.

“Alhamdulillah penyelenggaraan program pengobatan gratis ini merupakan program CSR PLN NP. Selain pengobatan gratis dan pembagian sembako, PLN Nusantara Power juga menggelar aksi donor darah dengan menggandeng PMI Lhokseumawe,” ujar Yulfa Anas.

Donor darah yang diikuti oleh masyarakat dan juga karyawan PT PLN NP terkumpul sebanyak 59 kantong.

Yulfa Anas juga menyampaikan, ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan perusahaan setiap tahunnya, kami berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi warga desa lingkungan.

Camat Muara Satu Taruna Putra Satya

Camat Muara Satu Taruna Putra Satya, mewakili masyarakat kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT PLN Nusantara Power atas kegiatan seperti ini (pelayanan kesehatan gratis), setidaknya kita bisa berbuat untuk masyarakat.

“Masyarakat itu mau berhadir kesini (PLN NP) ada pelayanan kesehatan gratis, kita harapkan juga agar masyarakat bisa memperbaiki pola hidup yang sehat, dan melaksanakan pola hidup sehat,” ujar Camat Taruna. []

  • Bagikan