Ratusan Siswa SMAN 1 Seunuddon Divaksin, Kepala Sekolah: Mereka Mendapat Izin dari Orang Tuanya

  • Bagikan

ACEH UTARA- Sebanyak 107 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara telah menerima vaksin tahap pertama. Vaksinasi itu diadakan pihak sekolah bekerja sama dengan jajaran Polres Aceh Utara dan Puskesmas di SMA setempat, Kamis 9 September 2021.

Kepala SMA Negeri 1 Seunuddon, Aceh Utara, Mawardi, mengatakan, ratusan siswa yang menerima vaksin itu merupakan baru tahap pertama. Layanan vaksinasi dilaksanakan di salah satu ruangan dengan menerapkan protokol kesehatan, mereka juga dilakukan pengukuran suhu tubuh dan diperiksa kondisi kesehatannya sebelum disuntik vaksin.

“Para siswa yang divaksin itu rata-rata mereka semua sudah mendapat izin dari orang tuanya. Kita harapkan ke depan bisa tercapai untuk semua siswa di sekolah ini ada gelombang selanjutnya,” tutur Mawardi.

Mawardi menyebutkan, gelombang kedua nanti direncanakan pada Oktober 2021. Oleh karena itu, pihaknya mengharapkan agar semua siswa bersedia divaksin supaya lebih nyaman dalam proses belajar tatap muka. Diharapkan dari segala aktivitas belajar mengajar di sekolah dapat segera terlaksanakan sebagaimana biasanya dulu.

Camat Seunuddon, Aceh Utara, Muslem mengungkapkan, vaksin merupakan dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 khususnya di Aceh Utara, dan umumnya seluruh Indonesia. Maka harapannya adalah agar vaksinasi ini semakin gencar dilakukan oleh semua pihak.

“Meskipun sudah divaksin, akan tetapi tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya. []

  • Bagikan