Unimal Bagikan Paket Lebaran untuk Gampong Lingkar Kampus dan Para Janda

  • Bagikan
Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng menyerahkan paket lebaran kepada masyarakat lingkar kampus

Aceh Utara – Universitas Malikussaleh menyerahkan 100 paket Idul Fitri ke gampong lingkar kampus pada Rabu (19/4/2023) yang ada di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Paket tersebut berikan ke tujuh gampong yaitu Lancang Garam, Padang Sakti, Blang Pulo, Reuleut Barat, Reuleut Timu, Cot Keumuneng, dan Paya Gaboh yang diserahkan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng, didampingi Sekretaris Senat, Dr Alfian, dan Imam Masjid Sultan Malikussaleh, Tgk Zarkasyi.

Dr Alfian mengatakan, paket tersebut berisikan minyak goreng, tepung, sirup, gula, margarin, dan teh.  Selain paket, kepada masing masing penerima juga diberikan bantuan uang sebesar Rp100.000.

“Ada juga gampong yang tidak kita berikan paket lebaran, namun kita beri sedekah saja sebagaimana surat yang mereka kirimkan kepada kita, seperti gampong Uteunkot yang kita berikan  dana sebesar tiga juta Rupiah,” jelas Alfian.

Prof Dr Herman Fithra juga menyampaikan, penyaluran paket itu diterima oleh geuchik atau pemerintah gampong untuk diserahkan kepada yang layak untuk diberikan.

“Paket  Idul Fitri ini merupakan bentuk kepedulian dan menjaga silaturahmi Unimal dengan gampong yang ada di sekitar kampus. Karena kehadiran gampong tersebut sangat berperan terhadap keberadaan kampus,” terangnya.

Pemberian paket lebaran ini ini adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Universitas Malikussaleh setiap tahunnya. “Kita ingin masyarakat sekitar kampus juga merasakan kehadiran kampus dalam kehidupan mereka,” ungkap Prof Herman.

Kemudian, selain paket untuk lingkar kampus, para Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Malikussaleh juga menyerahkan 20 paket bantuan  Idul Fitri 1444 H pada Rabu (12/4/2023) lalu yang diserahkan kepada para janda yang suaminya semasa hidup bekerja di Universitas Malikussaleh.

Penyerahan paket tersebut diantar langsung ke tempat tinggal masing-masing yang dipimpin oleh Ketua DWP Unimal, Ny Sahnora.

Selain menyerahkan paket lebaran, DWP Unimal juga memberikan bantuan uang yang besaran masing-masingnya berbeda. “Yang kita berikan tambahan uang yang anaknya masih kecil dan usia sekolah,” tuturnya.

Pemberian bantuan ini adalah wujud kepedulian dari Dharma Wanita Unimal kepada para janda tersebut agar mereka dapat juga merayakan Idul Fitri dengan gembira.

“Ke depan kita juga akan mencoba mengkaryakan mereka yang masih produktif untuk memiliki pekerjaan agar dapat mencukupi kebutuhan keluarganya,” pungkas Sahnora.[]

  • Bagikan