Usai Pesta Gol 10-1 Bantai Lido Graha FC, Pemkab Aceh Utara FC Melaju ke Final

  • Bagikan
Tim Lido Graha FC versus Pemkab Aceh Utara FC, di Stadion PT PAG. Foto: tim JPFC
Tim Lido Graha FC versus Pemkab Aceh Utara FC, di Stadion PT PAG. Foto: tim JPFC

LHOKSEUMAWE- Tim Lido Graha FC harus mengubur dalam-dalam asa untuk melaju ke babak final Liga Eksekutif Jurnalis Pase Football Club (JPFC) ke-5. Pasalnya, kesebelasan laskar merah itu tersisih atas kekalahan besar dengan Pemkab Aceh Utara FC pada putaran terakhir semifinal skor 10-1, di Stadion Kompleks Perumahan PT Perta Arun Gas (PAG), Kecamatan Muara Satu, Lhokseumawe, Rabu, 27 Juli 2022.

Kegagalan Lido Graha FC melaju ke babak final lantaran mereka lebih dulu dihajar dengan serangan tajam dari tim lawan di awal babak pertama. Lewat tendangan Mukhlis Sawang dari Pemkab Aceh Utara FC berhasil unggul pada menit 13, dan menit 14 yang mencetak dua gol.

Tak lama kemudian, berkat kerja sama lewat Marbawi tim Pemkab FC yang mencongkel bola ke udara, hingga Mahdi Siregar pada menit 18 melakukan heading atau menggapai bola dengan ketinggian untuk mencetak gol tambahan. Sehingga penjaga gawang Lido Graha FC, Ismail Toldo, kesulitan menangkap bola dan skor menjadi 3-0.

Namun, tekanan diberikan itu akhirnya mampu diatasi para pemain dari kesebelasan Lido Graha FC atas pelanggaran handball oleh tim Pemkab Aceh Utara FC. Akibatnya, wasit M. Ridwan menetapkan titik tendangan penalti yang dihantam Uriansyah Pom pada menit 22, sehingga mampu merubah kedudukan skor menjadi Pemkab FC 3-1 Lido Graha FC.

Setelah itu, gol balasan secara bertubi-tubi tampaknya semakin deras yang dieksekusi tim Pemkab FC. Lagi-lagi Mukhlis Sawang menjebol gawang kesebelasan Lido Graha FC pada menit 25. Hingga menit akhir babak pertama, keunggulan dipimpin Pemkab FC skor 4-1.

Perpindahan umpan tajam terus dilakukan para pemain laskar kuning tim Pemkab Aceh Utara FC saat memasuki babak kedua. Kembali dicetak gol oleh Armansyah di menit ke-33 atau tiga menit saat babak kedua. Gempuran tajam kembali digencarkan lewat Mahdi Siregar hingga berhasil merampas gol pada menit 34, dan menjadi skor 6-1 mengalahkan Lido Graha FC.

Ini menentukan Pemkab FC lolos ke babak final liga eksekutif itu. Terlihat dari kesebelasan tim lawannya tak berdaya dalam menguasai arena pertandingan, tekanan demi tekanan dilancarkan hingga menyempit ruang gerak dari Lido Graha FC.

Tak berhenti di situ, lagi-lagi melalui aksi tendangan Mukhlis Sawang yang kembali merobek jaring gawang tim Lido Graha FC menciptakan dua gol pada menit 44 dan menit 46. Lalu, ditambah satu gol lagi oleh Mahdi Siregar di menit 50, maka skor berubah 9-1. Selanjutnya, serangan gol terakhir dilakukan Mukhlis Sawang hingga wasit meniup peluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, dengan skor menjadi 10-1 yang diunggulkan oleh tim Pemkab FC.

Untuk itu, Pemkab Aceh Utara FC dapat melaju ke babak final akan berhadapan dengan Bank Aceh Syariah (BAS) FC, yang dijadwalkan pada Sabtu, 30 Juli 2022 mendatang. []

 

  • Bagikan