13 Rumah di KP3 Lhokseumawe Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1,5 Miliar

  • Bagikan

LHOKSEUMAWE – Sebanyak 13 rumah dan dua kios di Kompleks Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3), Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Aceh, ludes terbakar, Sabtu malam (27/11/2021).

Kapolsek Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Iptu Arifin pada Minggu (28/11/2021) mengatakan, api diduga berasal dari korslet arus pendek listrik.

Namun, pihaknya bersama tim identifikasi Polres Lhokseumawe masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran di pusat kota dan pemukiman padat penduduk itu.

Lokasi kebakaran masih dijaga petugas dan dipasang garis polisi untuk memudahkan penyelidikan, kata Iptu Arifin.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan, yakni damkar Pemko Lhokseumawe, damkar PT PAG, PT PIM, Water Canon Polres, dan damkar Pemkab Aceh Utara, untuk memadamkan api di lokasi.

Saat ini, data sementara, sebanyak 18 kepala keluarga terpaksa mengungsi sementara ke rumah keluarganya.

“Kerugian kita taksir di atas Rp 1,5 miliar. Sekarang petugas PT PLN sedang memasang kembali arus listrik yang sempat terputus saat peristiwa kebakaran itu terjadi,”  ujar Iptu Arifin.

Penyelidikan penyebab kebakaran bisa segera selesai dan jika ditemukan unsur pidana, maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku. Kita masih lakukan penyelidikan hingga siang ini, pungkasnya. []

  • Bagikan