Afifuddin Terpilih Sebagai Keuchik Gampong Pulo U Tanah Luas

  • Bagikan
Foto. Dok. IST
Foto. Dok. IST

ACEH UTARA- Afifuddin terpilih sebagai keuchik Gampong Pulo U, Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceh Utara dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) yang diselenggarakan di meunasah (surau) gampong setempat, Senin, 6 November 2021.

Keuchik nomor urut 1 tersebut berhasil meraih suara terbanyak dari calon lainnya, yautu M. Usman nomor urut 2. Adapun suara diperoleh Afifuddin sebanyak 123 suara. Sedangkan M. Usman memperoleh 104 suara.

Proses pemilihan keuchik itu sesuai anjuran pemerintah yang tercantum dalam peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 30 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Camat Tanah Luas, Usman K, S.Sos, melalui Sekcam Bakhtiar, mengatakan, pemilihan keuchik di Gampong Pulo U berjalan lancar dan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pemilihan keuchik hari ini berjalan dengan baik dan antusiasme masyarkat untuk hadir ke TPS juga sangat tinggi,” ujar Bakhtiar, didampingi Kasi Pemerintahan, Faisal S.sos.

Bakhtiar menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Gampong Pulo U, sebanyak 259 orang terdiri dari
120 KK dan dua dusun, yaitu Dusun Tgk Iboeh dan Dusun Bandar dua.

“Insya Allah, lewat proses demokrasi, telah terpilih keuchik baru. Saya yakin melalui proses yang baik akan melahirkan pemimpin yang baik pula,” kata Bakhtiar.

Lanjut Bakhtiar, keduanya adalah putra terbaik Gampong Pulo U. Pihaknya yakin mereka akan terus memberi kontribusi terbaik untuk kemakmuran dan kemajuan gampong ke depan.

“Kita berharap ke depan gampong ini menjadi yang lebih baik dari sebelumnya,” ucap Bakhtiar. []

 

  • Bagikan