Anies: Aceh Kaya Sumber Daya Alam, Tapi Angka Kemiskinan Paling Tinggi

  • Bagikan
Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan didampingi istri Fery Farhati kembali ke Aceh dalam rangka kampanye akbar di Kota Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Anies Baswedan Kampanye di Aceh, Sentil Solar Sulit Hingga Beras Mahal

BANDA ACEH – Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, melakukan kampanye akbar di depan Stadion Dimurtala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Anies didampingi istri, Fery Farhati Ganis, tiba di Kota Banda Aceh sekira pukul 09.30 melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM).

“Aceh merupakan tempat lahirnya para pejuang perubahan. Pahlawan nasional yang bertempur melawan kolonialisme lahir dari Aceh. Inilah tanah pejuang, tanah syuhada, yang tak gentar. Mari kembalikan semangat perjuangan,” kata Anies.

Calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan berjanji akan menyelesaikan persoalan masyarakat Aceh jika terpilih sebagai Presiden.

Anies menyambut baik antusias masyarakat Tanah Rencong itu yang hadir pada kampanye akbar berlangsung di pelantaran Stadion Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.

Aceh kekayaan sumber daya alam yang luar biasa. Begitu juga suntikan dana otonomi khusus (otsus) yang besar, tetapi justru Aceh angka kemiskinan paling tinggi. “Kami berencana mengkoreksi itu semua,” kata Anies Baswedan.

Semangat perubahan saat berorasi dalam kampanye akbar di hadapan masyarakat Aceh, untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur untuk semua. Saat ini rakyat Indonesia merasakan beban biaya hidup yang meningkat, hingga lapangan pekerjaan yang sulit.

Anies juga menyinggung kesulitan yang dirasakan masyarakat, seperti harga beras yang mahal, harga BBM terutama solar yang tinggi dan sering sulit didapat, juga biaya pendidikan yang mahal.

Anies juga menyinggung dana Otsus untuk Aceh. Dana Otsus, akan dikelola dengan lebih optimal dan tepat sasaran, sehingga bisa membangun perekonomian rakyat Aceh.

Selain itu, masyarakat Aceh membutuhkan stadion berstandar internasional,” ujar Anies.

Anies juga berencana membangun Aceh sebagai pusat embarkasi haji agar Aceh benar-benar menjadi Serambi Mekah seperti julukan yang disematkan selama ini, sehingga Serambi Mekah betul-betul Serambinya menuju Mekah,” ujar Anies. (*)

  • Bagikan