Antuias Warga Meningkat, BIN Aceh Kembali Gelar Vaksinasi Massal di Lhokseumawe

  • Bagikan
Vaksinasi massal di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. Foto: tim durasi
Vaksinasi massal di Lapangan Hiraq, Kota Lhokseumawe. Foto: tim durasi

LHOKSEUMAWE- Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Aceh, kembali menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat secara gratis di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa 23 November 2021.

Selain masyarakat, pelaksanaan vaksinasi juga diperuntukan kepada pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dengan syarat melampirkan data diri saat hendak menerima vaksinasi Covid 19.

Kepala Badan Intelijen Negara (Kabin) Daerah Aceh, Brigjen TNI Muhammad Abduh Ras, melalui Kaposda BIN Lhokseumawe, Alfatah, mengatakan, saban hari masyarakat kota setempat antusias mengukuti vaksinasi dan tampak meningkat.

“Oleh karena itu, kembali kita lanjutkan kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat. Vaksinasi massal ini berlangsung hingga tiga hari ke depan. Kita mengimbau kepada masyarakat yang ingin mengikuti vaksin bisa datang ke Lapangan Hiraq, yang digelar pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB,” kata Alfatah.

Lanjut Alfatah, masyarakat juga diharapkan tidak perlu khawatir dan takut mengikuti vaksinasi Covid 19. Karena sebelum menerima vaksin, setiap pasien akan dicek kesehatan oleh tim medis, apabila memenuhi kriteria maka baru divaksin. Jika tidak bisa, itu dapat dilanjutkan vaksinasi pada hari berikutnya setelah kondisi kesehatan dipastikan sehat.

“Vaksinasi bagus bagi tubuh kita, karena vaksin ini dapat memperkuat imun tubuh terhadap pencegahan Covid-19. Kita mengapresiasi kepada masyarakat yang setiap harinya tampak mulai meningkat antusiasnya, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua,” ungkap Alfatah. []

 

  • Bagikan