Armia Jamil Terpilih Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya

  • Bagikan
Armia Jamil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe Raya periode 2022-2025 dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) Tahun 2022, di Hotel Rajawali, Lhokseumawe, Sabtu (6/8). doc/Tim durasi

LHOKSEUMAWE – Armia Jamil terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Lhokseumawe Raya periode 2022-2025 dalam Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) Tahun 2022, di Hotel Rajawali, Lhokseumawe, Sabtu (6/8).

Muskorda itu diikuti anggota IJTI Korda Lhokseumawe Raya meliputi 13 kabupaten/kota di Aceh mulai dari Bireuen hingga Aceh Tamiang, termasuk beberapa daerah di wilayah tengah. Kegiatan itu ditinjau Pengurus Daerah (Pengda) IJTI Aceh.

Para peserta mengusulkan calon ketua dua orang, yaitu Armia Jamil dan Muhammad Ilyas. Namun, Ilyas menyatakan mengundurkan diri, sehingga Armia Jamil menjadi calon tunggal sebagai Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya.

Setelah itu, Ketua Umum IJTI, Herik Kurniawan, didampingi Ketua IJTI Pengda Aceh, Munir Noer, melakukan pengukuhan dan pengambilan sumpah kepada ketua terpilih, Armia Jamil, sekaligus menyerahkan bendera IJTI Korda Lhokseumawe Raya. Sedangkan SK kepengurusan dibacakan Kabid Organisasi IJTI Pusat, M. Jazuli.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada rekan-rekan yang sudah mempercayai saya untuk mengembankan amanah ini. Tentunya saya tidak bisa bekerja sendiri jika tanpa adanya dukungan penuh dari para pengurus IJTI, baik tingkat pusat maupun daerah Aceh khususnya,” kata Ketua IJTI Korda Lhokseumawe Raya terpilih, Armia Jamil.

Armia menambahkan, program IJTI Korda Lhokseumawe Raya ke depan akan mengupayakan peningkatan kapasitas jurnalis khususnya yang tergabung dalam IJTI, sebagaimana diamanahkan Ketua Umum IJTI Pusat. Kegiatan pelatihan perlu ditingkatkan, tapi ini tidak terlepas pula dengan kerja sama yang baik bersama para stakeholder yang ada di wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Ucapakan terima kasih kami sampaikan kepada Ketua Umum IJTI Pusat dan Kabid Organisasi IJTI Pusat, yang sudah menghadiri langsung untuk menyukseskan Muskorda ini. Intinya, kami minta dukungan penuh agar Korda Lhokseumawe Raya dapat berjalan lancar untuk menjalankan amanah ini ke depan,” kata Armia Jamil. []

  • Bagikan