Camat Sawang Lantik Keuchik Fazir Ramli dan Jakfar Abda, Diminta Tingkatkan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Keuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli, SP., dan Keuchik Gampong Teungoh, M. Jakfar Abda, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, dilantik di Aula Kantor Camat Sawang. Foto: IST
Keuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli, SP., dan Keuchik Gampong Teungoh, M. Jakfar Abda, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, dilantik di Aula Kantor Camat Sawang. Foto: IST

ACEH UTARA- Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib melalui Camat Sawang, ABD. Rahman melantik dua keuchik (kepala desa) terpilih yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat kecamatan setempat, Rabu 22 Desember 2021.

Kedua keuchik itu sudah terpilih sejak dua bulan lalu. Kepala Desa yang dilantik diantaranya, Keuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli, SP., dan Keuchik Gampong Teungoh, M. Jakfar Abda, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

Camat Sawang, ABD. Rahman, dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini sudah direncanakan beberapa waktu sebelumnya, namun baru hari ini (Rabu) terlaksanakan. Untuk itu, pihaknya menghibau kepada keuchik yang baru dilantik khususnya, dan seluruh keuchik dalam Kecamatan Sawang, Aceh Utara agar mendukung program-program pemerintah sekaligus menjalankannya.

“Vaksinasi ini adalah program prioritas pemerintah, sehingga kita harus benar-benar menjalankannya, dan usahakan untuk mensosialisakan kepada warganya masing-masing untuk vaksin,” kata Rahman.

Selain itu, sebut Rahman, para keuchik juga harus benar-benar memperbaiki administrasi desa guna mempermudah jalannya roda pemerintahan desa. Apalagi dalam menggunakan dana pemerintah seperti dana desa (DD). Dana desa harus tepat dan terukur sesuai perundang-undangan yang berlaku, terlebih saat ini sedang pandemi Covid-19. Maka manfaatkan DD itu tepat sasaran.

Menurutnya, kemajuan dan perubahan suatu desa (gampong) tentu tidak terlepas dari kekompakan masyarakat. Dengan adanya pemimpin baru, maka wajah baru gampong harus nyata dengan seiring langkah antara masyarakat dan pemimpin serta bekerja sama untuk membangun gampong yang lebih baik.

Sementara itu, Keuchik Gampong Gunci, Fazir Ramli, menyebutkan, pihaknya berterima kasih banyak kepada semua pihak dan sahabat yang telah memberi dukungan serta ucapannya untuk pelantikan tersebut. Tentunya program utama dari kedua keuchik yang dilantik adalah memperbaiki administrasi desa agar lebih baik, mewujudkan pelayanan masyarakat dan memanfaatkan dana desa tepat sasaran.

“Terkait vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah saat ini, memang kita prioritaskan dan sesuai arahan dari pemerintah daerah. Semoga ke depan gampong yang akan kami pimpin ini bisa lebih maju, memperkuat kesatuan dan persatuan serta menjalankan program-progam yang telah ada baik keagamaan, kesenian, olahraga dan sebagainya,” ujar Fazir Ramli. []

 

  • Bagikan