Capai Target Pemerintah, Relawan PMI Aceh Utara Ikut Vaksinasi

  • Bagikan
Relawan PMI Aceh Utara mengikuti vaksinasi di Kantor Dinkes. Foto: tim durasi.tv
Relawan PMI Aceh Utara mengikuti vaksinasi di Kantor Dinkes. Foto: tim durasi.tv

ACEH UTARA- Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, menggelar vaksinasi untuk mempercepat upaya vaksin di daerah tersebut. Kegiatan vaksinasi itu dilaksanakan di Kantor Dinkes Aceh Utara, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Sebelum dimulai suntik vaksin tersebut, para relawan PMI Aceh Utara turut mengikuti arahan dari Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK), juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, melalui video conference.

Ketua Pelaksana, dr. Indra Buana, Sp.P., mengatakan, dalam vaksinasi ini ditargetkan bisa tercapai 100 orang yang diikuti para relawan PMI, relawan KSR maupun masyarakat umum. Pihaknya selalu berkolaborasi dengan Dinkes Aceh Utara untuk menyukseskan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Aceh Utara.

“Kita selalu mengimbau masyarakat agar ada keinginan untuk melakukan vaksin, karena ditargetkan pada Desember 2021 bahwa Provinsi Aceh bisa mencapai 70 persen. Ini masih berat walaupun Aceh Utara luas wilayahnya, tapi persentasenya jadi tetap kecil bagi warga yang mengikuti vaksinasi,” kata Indra Buana, yang juga selaku Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Donor Darah PMI Aceh Utara.

Indra melanjutkan, PMI juga mengimbau masyarakat bagaimana bisa menyingkirkan hoax terkait vaksinasi Covid-19. Jadi, perlu memberikan pemahaman atau edukasi yang benar kepada masyarakat.

“Harapan kita ada dukungan penuh dari masyarakat maupun para ulama mengenai vaksinasi. Karena herd immunity (kekebalan kelompok) itu muncul kalau vaksinasi 70 persen, kalau tidak makan tidak akan tercapai kekebalan tersebut,” ujar Indra Buana, didamping Ketua Harian PMI Aceh Utara, Iskandar Nasri. []

 

  • Bagikan