Dandim 0413/Bangka Pimpin Rapat Percepatan Penanggulangan Pasca Bencana Angin Puting Beliung

  • Bagikan
Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi selaku Dansatgas penanggulangan Bencana, meninjau situasi dilapangan paska bencana alam angin puting beliung di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung. doc/Pendim Bangka

BANGKA TENGAH – Dandim 0413/Bangka Kolonel Inf Denny Noviandi selaku Dansatgas penanggulangan Bencana, usai meninjau situasi dilapangan paska bencana alam angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 29 Maret 2022, memerintahkan instansi yang terlibat dalam Satgas Penanggulangan bencana untuk mengikuti rapat lintas sektoral guna percepatan penanggulangan bencana alam angin puting beliung bertempat di Posko Penanggulangan Bencana di Desa Kebintik, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (2/4/2022).

Kolonel Inf Denny Noviandi, menuturkan siang hari ini kita berkumpul supaya kita bisa berkerja lebih efektif tepat sasaran dan saling bersinergi dalam membantu masyarakat pasca bencana alam serta evaluasi sejauh mana kegiatan yang sudah berjalan. Namun ada beberapa yang harus kita perbaiki sehingga sasaran segera cepat dan tepat diselesaikan.

Dukungan material sudah banyak berdatangan namun saat ini masih terkendala tenaga tukang bangunan kita terbatas sehingga kedepan kita siapkan tenaga tukang yang bener benar mereka bisa bekerja dengan baik.

“Saya bersama Bupati Bangka Tengah sudah berkeliling melihat kondisi terakhir keadaan rumah-rumah yang terdampak bencana, untuk rumah rusak ringan sudah banyak yang diperbaiki, namun untuk rumah rusak berat masih ada yang belum diperbaiki. Jadi harapan saya, dengan adanya para tukang bangunan nantinya pekerjaan akan lebih cepat diselesaikan,” ujarnya.

Kolonel Inf Denny juga mengajak, kita siapkan tiap rumah yang akan diperbaiki dan benar-benar di hitung kebutuhan material yang diperlukan, sehingga lebih efektif dan efisien sehingga masing bagian bertanggung jawab.

“Saya selaku Dansatgas, mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. Ia beharap jangan jadikan puasa sebagai alasan kita kendor dalam bekerja, terlebih ini adalah pekerjaan kemanusiaan, semoga ini menjadi amal ibadah untuk kita semua,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan