Dikawal Paspampres, Prabowo-Gibran Diantar Ke KPU

  • Bagikan
Ketua KPU Hasyim Asyari menerima berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Kantor KPU Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023).

JAKARTA – Bakal calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dikawal pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) berpakaian putih dengan menggunakan mobil kendaraan taktis (rantis), Maung Pindad, hingga ke dalam halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar sebagai calon presiden dan calon wakil presiden ke KPU. Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU di Jakarta, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran juga diantar para ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam pendaftaran hari ini. Kedatangan Prabowo dan Gibran disambut oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan.

Sekretaris Jenderal KPU RI Bernad Darmawan mengatakan, koridor khusus itu bukan fasilitas dari pihaknya. Keberadaan Paspampres, karena Gibran adalah putra Presiden Jokowi. Jadi memang mendapat fasilitas pengawalan.

“Hari ini merupakan hari pendaftaran terakhir capres cawapres. KPU telah membuka pendaftaran capres cawapres sejak 19 Oktober 2023.

Hasil akhir dari rangkaian verifikasi administrasi syarat bakal pasangan calon itu bakal ditetapkan KPU pada 13 November. Lalu, pengundian nomor urut pasangan calon digelar pada 14 November,” kata Bernad Darmawan. []

  • Bagikan